Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Akhirnya Jembatan Jerambah Gantung Diresmikan, Molen Jadikan Ikon Baru di Pangkalpinang

Akhirnya Jembatan Jerambah Gantung diresmikan. Peresmian jembatan itu dilakukan oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) didampingi Wakil

bangkapos.com
Wali Kota Pangkalpinang didampingi Wakil Wali Kota, Bupati Bangka, dan Bupati Bangka Selatan melakukan pemotongan pita peresmian Jembatan Jerambah Gantung, Kamis (4/3/2021).(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Akhirnya Jembatan Jerambah Gantung diresmikan. Peresmian jembatan itu dilakukan oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) didampingi Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian, Kamis (4/3/2021).

Jembatan Jerambah Gantung mulai direnovasi atau  dibangun sejak 22 April 2020 lalu dan ditargetkan selesai 20 Februari 2021 pasca ambruknya bulan Oktober lalu. Jembatan tersebut menelan dana APBD Pangkalpinang senilai Rp25,9 miliar.

Hadir dalam peresmian tersebut Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen, DPD RI Dapil Bangka Belitung Alexander Fransiscus, Bupati Bangka, Mulkan, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid serta Forkopimda Pangkalpinang dan undangan lainnya.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Kamis (4/3/2021) menyebutkan, jembatan penghubung antara Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang itu akan menjadi ikon baru di Kota Pangkalpinang.

"Hari ini jembatan yang kami idam-idamkan ini bisa terlaksana, rampung selesai dibangun, walaupun pagarnya belum lengkap lampu jalannya belum ada, tapi ini akan kami laksanakan dan kami lengkapi segera, mudah-mudahan di anggaran perubahan ini segera kami lengkapi supaya aman nyaman damai untuk masyarakat kami. Ini juga akan menjadi kebanggaan kita bersama, menjadi icon baru di Kota Pangkalpinang," ujar Molen dalam sambutannya.

Molen menyebutkan, jembatan ini bisa memudahkan kelancaran lalu lintas barang dan orang dengan mudahnya lalu lintas.

"Ini akan ada multiplayer effect yang timbul secara ekonomi bagaimana orang akan mudah lebih hemat biaya dan waktu untuk melaksanakan kegiatan dikedua wilayah ini, effect nya harga tanah dikawasan ini sudah semakin mahal," jelasnya.

Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan pada kesempatan yang sama, Kamis (4/3/2021) menyebutkan, seiring hadirnya jembatan penghubung ini, membuat Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka semakin erat hubungannya.

"Sekarang masyarakat sudah banyak pilihan,  ada jalan nasional kita yang jalan lama itu, Jembatan Baturusa dan juga ada jalan penghubung yang jalan provinsi yaitu ada di Lintas Timur yaitu Jembatan Emas, dan juga sekarang kita lihat bahwa pada hari ini ada lagi jembatan penghubung antara Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka. Inilah yang harus kita lakukan terutama bagaimana kita untuk membeli suatu pelayanan kepada masyarakat kita supaya mereka puas, dan ini semakin membuat hubungan kedua wilayah ini semakin erat lagi," jelas Mulkan.

Menurutnya, pihaknya dari Kabupaten Bangka juga akan siap melakukan pengaspalan pada batas kota.

"Kita siap melanjutkan pembangunan jalan nantinya, ini memang sudah tugas kita, sesuai dengan wilayah. Kita memang harus memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat kita bisa segera menikamati akses jalan baru ini dengan nyaman," tegasnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved