Breaking News:

Kriminalitas

Aksi Maling Andi Kepergok Pemilik Toko, Hampir Dihajar Massa, Tim Naga Amankan Situasi

Andi Saputra alias AL (20) hampir menjadi bulan-bulanan massa, lantaran ketahuan mencuri di sebuah toko, di Jalan Ketapang Kelurahan Air itam

Penulis: Yuranda | Editor: khamelia
Ist/Satreskrim Polres Pangkalpinang
Barang bukti hasil curian 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Andi Saputra alias AL (20) hampir menjadi bulan-bulanan massa, lantaran ketahuan mencuri di sebuah toko, di Jalan Ketapang Kelurahan Air itam, Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Rabu (3/3/2021) sekitar pukul 23.30 WIB.

Andi Warga Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tanjung Ketapang, Toboali, Bangka Selatan ini, diamankan warga dan langsung diserahkan ke polisi.

Andi melakukan aksinya dengan cara memanjat tangga belakang rumah Muhammad Zarroni (47). Kemudian pelaku langsung masuk ke lantai dua rumah korban melalui pintu.

Selanjutnya pelaku turun ke lantai satu melalui tangga rumah tersebut. Pada saat, Andi berada di lantai satu rumah korban, Ia langsung menuju toko yang berada di depan rumah korban itu.

Pelaku langsung membuka pintu rolling door toko dan masuk ke dalam toko tersebut.

Saat itu, pintu rolling door dalam keadaan tidak terkunci. Pada saat pelaku masuk, ke dalam toko tersebut, pelaku sudah mengetahui ada CCTV, Ia pun langsung mencabut kabel sambungan CCTV yang berada di dalam toko itu.

Setelah itu, pelaku langsung membuka laci meja kasir yang berada di dalam toko dan mengambil uang yang berada di dalam laci tersebut, sebesar Rp. 2.600.000, -( dua juta enam ratus ribu rupiah).

Mendengar hal yang aneh, Akbar Juniandra merupakan anak Muhammad Zarroni pun mengecek situasi di rumahnya, pada saat itu pelaku sedang mengambil uang tersebut.

Sontak Akbar pun, kaget dan langsung memergoki pelaku yang sedang menggasak uang di dalam laci tokonya, lantaran panik pelaku pun langsung menghampiri Akbar dan mencekik lehernya.

Terjadilah perlawanan dan perkelahian antara keduanya, pelaku pun berhasil dikalahkan dan diamankan masyarakat sekitar.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved