Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bantuan Kuota Internet Belajar Bagi Siswa Akan Dilanjutkan Mulai Maret, Ini Harapan Kadindik Babel

Bantuan kuota data internet dari Kementerian Pendidikan dan Budaya untuk siswa belajar daring akan dilanjutkan selama tiga bulan mulai Maret 2021 ini.

Bangkapos.com/Riki
Kepala Dinas Pendidikan Babe, M Soleh. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bantuan kuota data internet dari Kementerian Pendidikan dan Budaya untuk siswa dalam belajar daring tahun 2020 mendapat tanggapan baik.

Karenanya, program bantuan ini akan dilanjutkan selama tiga bulan mulai Maret 2021 ini.

Diberitakan bangkapos.com sebelumnya, beberapa siswa di kota Pangkalpinang mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan kuota internet ini.

Namun, kuota data internet yang hanya bisa membuka aplikasi belajar ini sering tersisa, dan untuk kuota data internet reguler dibatasi jumlahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, M Soleh mengatakan pemberian kuota data internet untuk siswa memang harus digunakan untuk belajar.

"Kuota memang untuk belajar, bukan untuk main game atau segala macam. Memang harus seperti itu, kuota belajar untuk belajar. Kalau diberikan kuota untuk bebas dikhawatirkan bukan untuk belajar. Sehingga kuota ini tepat sasaran dimanfaatkan untuk belajar," ujar Soleh, Kamis (4/3/2021).

Penyaluran bantuan dana kuota internet 2020 sendiri, diakuinya disalurkan dari pusat langsung ke sekolah dan siswa sehingga Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak memiliki data penyaluran bantuan kuota tersebut.

Sementara itu, ia juga belum mendapatkan informasi untuk pemberian bantuan kuota data internet 2021 untuk siswa di Bangka Belitung.

"Belum dapat informasi, belum ada surat edarannya. Yang jelas dari kita, dari Bosda (Bantuan Operasional Sekolah Daerah), kita silakan sekolah yang mengaturnya," kata Soleh.

Dijelaskannya, dana Bosda adalah dana pendamping yang akan digunakan sesuai dengan kebutuhan sekolah.

"Kita upayakan, pertama kalau untuk daring, ya biaya akan lebih banyak ke situ (bantuan kuota data internet-red). Kalau sudah tatap muka maka disiapkan untuk infrastruktur tatap muka di sekolah. Diaturlah, karena ada dana BOS Pusat, Bosda dan ada dana IPP," jelas Soleh.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved