Breaking News:

Berita Pangkalpinang

BMKG Prediksi Babel Akan Diguyur Hujan Hingga Akhir Pekan, Tinggi Gelombang Masih Kondusif

BMKG Kelas I B Depati Amir Pangkalpinang memperkirakan wilayah Bangka Belitung kembali diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang

Bangka Pos/Agus Nuryadhyn
Kurniaji Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Meteorologi kelas 1 Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I B Depati Amir Pangkalpinang memperkirakan wilayah Bangka Belitung kembali diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Hujan itu akan turun hingga tiga hari kedepan, tepatnya Jumat (5/3/2021) sampai Minggu (7/3/2021).

"Hujan itu akan turun periode siang hari dan malam hingga dini hari. Selama 3 hari kedepan, semua daerah di Babel punya potensi hujan," kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji, Kamis (4/3/2021)

Daerah yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai Kilat dan angin kencang pada pukul 14.40 WIB di wilayah Kecamatan Mentok, Tempilang, Puding Besar, Bakam, Mendo Barat.

Selain itu, Sungaiselan, Simpang Katis, Payung, Airgegas, Pulau besar, Simpang Rimba, Lubuk Besar, Pulau Lepar Pongok, Sijuk, Badau, Tanjung Pandan, Simpang Renggiang, Membalong.

Kondisi tersebut dapat meluas ke KecamatanSimpang Teritip, Sungailiat, Merawang, Kota Pangkalpinang, Pangkalan baru, Toboali, Tukak sadai, Selat Nasik, Kelapa Kampit, Damar, Manggar, Dendang, Simpang Pesak, Gantung dan sekitarnya.

Sedangkan untuk kawasan perairan, kata Kurniaji, diantara lima wilayah perairan Babel hanya perairan Selatan Bangka yang diprakirakan kembali menguat dengan ketinggian maksimal dapat mencapai 1,5 meter.

"Namun untuk wilayah lainnya diprakirakan masih cukup kondusif dengan ketinggian antara 0.25 hingga 1 meter. Saat ini gelombang masih kondusif maka, kecepatan angin juga diprakirakan kondusif," katanya

Bangkapos.com/Yuranda
 
 

Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved