Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Panen Sayur Organik, Bupati Ajak Seluruh Staf Dinas Pertanian Saling Harmonisasi dan Kompak

Dinas Pertanian Bangka Tengah melakukan panen sayur organik dengan media tanam hidroponik bersama Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Bupati dan Wakil Bupati Tengah bersama Kepala Dinas Pertanian Bangka Tengah saat melakukan panen sayur organik, di Kantor Dinas Pertanian Bangka Tengah, Kamis (4/3/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Dinas Pertanian Bangka Tengah melakukan panen sayur organik dengan media tanam hidroponik bersama Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, di Kantor Dinas Pertanian Bangka Tengah, Kamis (4/3/2021).

Kurang lebih sebanyak 200 sayuran yang terdiri dari beberapa jenis, di antaranya sawi, bayam, dan kangkung dipanen secara bersamaan.

Bupati Bangka Tengah Algafri mengungkapkan bahwa Dinas Pertanian menjadi bagian penting  yang ikut berperan dalam meningkatkan perekonomian kemasyarakat di Bangka Tengah.

"Untuk kegiatan dan program yang sudah ada mari dijalankan dengan semangat karena pertanian ini juga menjadi bagian penting dalam meningkatakan prekonomian dan tentunya kita harus tetap jaga kesehatan," ungkap Algafry, Kepada Bangkapos.com, Kamis (4/3/2021).

Dia mengajak seluruh staf yang ada untuk saling harmonisasi dan menjaga kekompakan dalam bekerja.

"Alhamdulilah, hari ini saya dan pak wabup di sini ingin menyampaikan bahwa kita semua sama, saya ingin kita kompak, jangan canggung. Mari bersama-sama kita bekerja untuk kemajuan Bangka Tengah,"ujarnya.

Kepala Dinas Pertanian Bangka Tengah, Sajidin mengatakan panen sayuran organik yang dilakukan saat ini merupakan program tambahan yang dilakukan di Dinas Pertanian dan juga sekaligus untuk mempercantik kantor.

"Untuk panen hari ini kurang lebih 200 sayur yang mana ini kegiatan tambahan, program lain selain tanaman hortikultura ada tiga bidang, yaitu pertanian dan pangan, perkebunan serta peternakan, yang mana ketiga bidang tersebut saling bersinergi dan Kami terus berupaya untuk mensejahterakan rakyat," kata Sajidin.

Sajidin menambahkan saat ini pihaknya juga telah menyiapkan beberapa program inovasi kedepannya, baik dalam jangka pendek ataupun jangka panjang.

"Untuk inovasi kami terus berupaya meningkatkan dan mempercepat pemulihan-pemulihan ekonomi, terutama untuk jangka pendeknya saat ini kita fokus dipengembangan budidaya cabai, bawang, kemudian satu lagi untuk jangka panjangnya itu peremajaan sawit rakyat yang juga nantinya akan kita tanam tanaman selanya yaitu jagung, guna meningkatkan ketahanan pangan Bangka Tengah," jelas Sajidin.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved