Breaking News:

PDI-P Pangkalpinang dan Rudi Center Gelar Baksos Bedah Rumah Warga Tak Mampu

Masih Dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-48 tahun, DPC PDI-P Pangkalpinang bersama Yayasan Rudi Center menggelar bakti sosial (Baksos) me

PDI-P Pangkalpinang dan Rudi Center Gelar Baksos Bedah Rumah Warga Tak Mampu - rudiantotjen0403.jpg
ist
Komitmen Rudianto Tjen Sejahterakan Warga Babel
PDI-P Pangkalpinang dan Rudi Center Gelar Baksos Bedah Rumah Warga Tak Mampu - rudi0403.jpg
ist
Rangkaian Peringatan HUT PDI-Perjuangan ke-48 Tahun

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-48 PDI Perjuangan, DPC PDI-P Pangkalpinang bersama Yayasan Rudi Center menggelar bakti sosial (Baksos) merenovasi dan membangun rumah warga tak mampu di Kelurahan Pintuair, Kecamatan Rangkui, Rabu (3/3/2021).

Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung sekaligus Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Ir Rudianto Tjen mengatakan bahwa baksos kali ini merupakan upaya membantu rumah warga yang rumahnya sudah tak layak huni.

"Saya ikut mendukung dengan adanya bakti sosial rumah layak huni oleh DPC PDI Perjuangan Pangkalpinang dan Rudi Center kali ini, karena kita sudah seharusnya memperhatikan kondisi masyarakat kecil Bangka Belitung,” kata Rudi.

Rudi mengharapkan kesejahteraan warga kecil Babel bisa terpenuhi, salah satunya melalui rumah yang mereka tinggali itu menjadi rumah layak huni.

“Karena apa, karena untuk membangun atau merenovasi rumah itu tidak murah, kasihan masyarakat Bangka Belitung yang kita lihat ekonominya lemah tidak bisa merenovasi rumahnya,” ucapnya.

Di sisi lain, Ketua DPC PDI-P Pangkalpinang, Abang Hertza mengatakan bahwa penerima bantuan tersebut masuk dalam kategori tidak mampu.

"Hari ini PDI Perjuangan bersama Rudi Center melakukan bedah dan bangun rumah warga bagi warga yang tidak mampu khususnya ada warga kita di Pintu Air ini kita lakukan bedah sekaligus pembangunan rumah dikarenakan memang dalam kategori yang tidak mampu dan ini menjadi target sasaran kita," kata Hertza.

Hertza mengatakan bahwa kegiatan bedah/bangun rumah warga tak mampu ini menjadi salah satu langkah konkrit dari kepedulian partai dan Rudi Center kepada masyarakat Babel.

"Alhamdulillah, kawan-kawan PDI Perjuangan bersinergi gotong royong dalam rangka mewujudkan kegiatan ini dan juga kita disupport oleh petinggi partai kita. Insya Allah ini menjadi manfaat bagi keluarga yang tadi kita bantu dan memang masuk dalam kategori keluarga yang tidak mampu, ini adalah bentuk wujud kepedulian kami," katanya.

Selain Hertza, Ketua DPD PDI-P Babel, Didit Srigusjaya juga mengharapkan dengan layaknya hunian warga dapat meningkatkan produktifitas. Tentu kata Didit, ini juga menyangkut perekonomian warga penerima bantuan.

“Dan kita harapkan dengan mereka nanti tinggal di rumah yang layak, mereka bisa meningkatkan produktivitas mereka dalam bekerja, dan ini merupakan salah satu cara membikin masyarakat Bangka Belitung ini makmur dan sejahtera,”katanya.

Sementara itu, Darna (34) selaku penerima bantuan tersebut menghaturkan terima kasih kepada PDI Perjuangan dan Rudi Center atas bantuan tersebut.

"Terima kasih banyak kepada PDI Perjuangan dan Rudi Center. Semoga ke depan makin jaya dan sukses selalu. Kita pengen PDI-P dan Rudi Center ada terus untuk masyarakat Bangka Belitung," katanya.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut Ketua PDI-P Babel, Didit Srigusjaya, Wakil Ketua Bid. Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, M. Rizki, Ketua PDI-P Pangkalpinang, Abang Hertza, Sekretaris PDI-P Pangkalpinang, Herly Firdaus beserta kader dan pengurus lainnya se-PAC Pangkalpinang.(*)

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved