Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Perhatian Pemda Dirasa Kurang,Kades Bangka Kota Ingin Desanya Pisah dari Basel, Tokoh Desa Setuju

Kepala Desa Bangka Kota, Kurniawan merasa daerah yang dia pimpin kurang mendapat perhatian dari Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan.

Ist/Kades Bangka Kota
Bagian jalan raya di Desa Bangka Kota yang rusak dan dianggap kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Desa Bangka Kota, Kurniawan merasa daerah yang dia pimpin kurang mendapat perhatian dari Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan.

Karenanya, Kata Kurniawan, banyak warga desa menginginkan agar Bangka Kota memisahkan diri dari Kabupaten Bangka Selatan.

Desa Bangka Kota terletak di Kecamatan Simpang Rimba, Bangka Selatan, yang berbatasan dengan Desa Munggu Kabupaten Bangka Tengah.

Saat dihubungi Bangkapos.com, Kurniawan mengatakan, keinginan memisahkan diri dari Bangka Selatan muncul karena kurangnya perhatian dari pemerintah daerah setempat.

"Sudah beberapa periode kepemimpinan bupati di Kabupaten Bangka Selatan, namun kondisi kami di desa begini-begini saja," ujar Kurniawan.

Kurniawan mengakui Desa Bangka Kota hingga kini kurang tersentuh baik secara infrastuktur, talud dan pembangunan lainnya.

"Jalan-jalan di desa kami, bukan lagi kurang bagus namun sudah sangat buruk atau hancur apalagi jalan utama di desa kami," tegasnya.

Ia mengakui jika mobilitas warga di Desa Bangka Kota cukup tinggi, namun infrastruktur yang tersedia tidak diperhatikan oleh pemerintah daerah.

Kurniawan mengakui Bangka Kota mendapat Dana Desa ataupun APBDes, namun menurutnya anggaran yang tersedia untuk hal-hal yang bersifat tidak besar.

"Kalau peruntukan hal-hal yang tidak besar, kami bisa menggunakannya melalui APBDes, namun kalau untuk jalan utama, talud dan infrastruktur lainnya bukan lagi kapasitas kami," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved