Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Pohon Tumbang Tutup Jalur Menuju Kantor Bupati Bangka Selatan, Hanya Kendaraan Kecil Bisa Lewat

Hujan disertai angin kencang yang melandan wilayah Toboali, Bangka Selatan, Kamis (04/03/2021) sore tadi nyaris membawa bencana.

Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Petugas kepolisian saat mengatur lalu lintas akibat adanya pohon tumbang di Jalan Raya menuju Kawasan Perkantoran Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (04/03/2021) sore. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hujan disertai angin kencang yang melandan wilayah Toboali, Bangka Selatan, Kamis (04/03/2021) sore tadi nyaris membawa bencana.

Sebuah batang pohon patah dan jatuh melintang di atas jalan raya di Jalan Parit Tiga yang merupakan akses untuk menuju Kawasan Perkantoran Kabupaten Bangka Selatan.

Beruntung di saat pohon tersebut tumbang, tidak ada satupun kendaraan yang melintas di bawahnya.

Tampak di lokasi pohon menutupi satu jalur jalan dan hanya dapat dilalui oleh pengguna sepeda motor dan mobil yang berukuran kecil.

Namun untuk kendaraan yang berukuran besar seperti truk ataupun bus tidak bisa melalui jalan ini.

Untuk membantu melancarkan arus lalulintas, tiga petugas kepolisian dari Polres Bangka Selatan membantu pengguna jalan raya untuk memandu sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Kasat Sabhara Polres Bangka Selatan, Iptu Perdana Win saat berada di lokasi menyatakan pohon yang cukup besar ini tumbang akibat angin yang cukup kencang sehingga menyebabkan satu jalur jalan terhalang.

"Penyebab kejadian ini diduga kencangnya angin mengingat cuaca tadi hujan dan dibarengi angin," ucap Iptu Perdana.

Pihaknya lanjut Iptu Perdana telah menghubungi Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Selatan untuk melakukan proses evakuasi.

"Kami sudah menghubungi DPKPLH Kabupaten Bangka Selatan untuk melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang sehingga dapat kembali dilalui," ujarnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved