Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Puji Pembangunan Jembatan Jerambeh Gantung, Rudianto Tjen Bilang Begini

Rudianto Tjen menyambut baik langkah Pemerintah Kota Pangkalpinang yang telah membangun Jembatan Jerambeh Gantung.

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Bangka Belitung, Rudianto Tjen saat peresmian Jembatan Jerambeh Gantung, Kamis (04/03/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Bangka Belitung, Rudianto Tjen menyambut baik langkah Pemerintah Kota Pangkalpinang yang telah membangun Jembatan Jerambeh Gantung.

Hal ini diungkapkan saat mengikuti kegiatan peresmian Jembatan Jerambeh Gantung, yang juga dihadiri oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Akil, Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan dan beberapa kepala daerah lain, Kamis (04/03/2021).

"Bangga bisa hadir dalam rangka peresmian, saya bangga ada Wali Kota yang punya terobosan luar biasa," ujar Rudianto Tjen.

“Jembatan ini pasti kolaborasi dengan Kabupaten Bangka, dan jni menghubungkan persahabatan. Saya bangga Wali Kota punya visi jau kedepan, kalau yang tidak punya visi pasti bangun di tengah kota saja tapi ini yang merasakan kabupaten Bangka,” ujarnya lagi.

Rudianto Tjen mengatakan dengan adanya jembatan Jerambeh Gantung, akan meningkatkan perekonomian warga serta berpotensi meningkatkan pendidikan di dua daerah.

"Jembatan ini sangat strategis karena membuka akses Kota dengan Kabupaten Bangka. Saya bayangkan kalau saya warga sini, saya enggak akan terpikir ada jembatan ini. Tanah di sini dulu enggak ada harga tapi sekarang naik, serta perekonomian di Kabupaten Bangka juga meningkatkan sedemikian rupa," jelasnya.

"Universitas Bangka Belitung (UBB) dulu kita jalan jauh, sekarang dari Kota ke UBB dekat sekali. Pak Molen (Wali Kota Pangkalpinang,Maulan Akil)  berhasil membawa UBB ke Kota dan sangat dekat dengan Kota Pangkalpinang," tambahnya.

Lebih lanjut dengan diresmikan jembatan Jerambeh Gantung, diharapkan menjadi ikon  yang dapat dijadikan kebanggaan bagi masyarakat Provinsi Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang.

"Jembatan ini perlu kita kembangkan, saya ingat ini adalah sejarah. Ini juga bisa dijadikan pariwisata, Molen ini saya lihat bagus terkait pariwisata seperti titik nol dan kereta surong. Bisa juga buaya ini kita lestarikan, pasang pagar dan kita jadikan jembatan jadi pariwisata dengan tontonan banyak buaya," ucapnya.

Sementara itu Rudianto Tjen berharap adanya kolaborasi antar kepala daerah, agar terus memajukan Provinsi Bangka Belitung.

"Ayo kita berlomba membangun daerah agar Bangka Belitung, menjadi kaliber internasional jangan kita pemain lokal saja. Provinsi Bangka Belitung boleh saja daerahnya kecil, tapi harus memiliki pengaruh yang besar untuk republik ini," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved