Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Rencana Kenaikan HET Gas Subsidi Elpiji 3 Kg, Asura Berharap Tak Ada Lagi Kelangkaan Gas

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung saat ini diketahui berencana, menaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk gas subsidi elpiji 3 kg.

Bangkapos.com/Widodo
Pemilik pangkalan gas di Jalan Mas Koki, Kelurahan Gabek I, Kota Pangkalpinang, Asura 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemerintah Provinsi Bangka Belitung saat ini diketahui berencana, menaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk gas subsidi elpiji 3 kg.

Kenaikan HET gas subsidi elpiji 3 Kg yang semula Rp 15.900 rencananya akan naik menjadi Rp 19.000 per tabung,

Menanggapi hal tersebut pemilik pangkalan gas di Jalan Mas Koki, Kelurahan Gabek I, Kota Pangkalpinang, Asura mengungkapkan kebijakan tersebut harus diimbangi dengan pelayanan yang maksimal.

"Kalau saat ini pangkalan tetep Rp 16.000, kalau namanya kebutuhan mungkin naik Rp 19.000 gak terlalu masalah. Apalagi mungkin sekarang, juga ada yang beli lebih tinggi. Gak jadi masalah kalau itu kebijakannya pemerintah, kami dari pangkalan nurut saja," ungkap Asura kepada Bangkapos.com, Kamis (4/3/2021).

Ia berharap kelangkaan gas subsidi ini tidak terjadi lagi karena banyak warga yang membutuhkannya.

"Kalau harapan ya mudah-mudah gak ada kelangkaan yang penting ada barang dan mudah dicari. Untuk harga yang penting harganya jangan terlalu tinggi, karena kasian masyarakat kecil semoga gak ada kenaikan lagi setelah ini kalau misalnya benar mau dinaikkan," kata Asura.

Selain itu terkait PNS yang dilarang membeli gas elpiji 3Kg, Asura mengatakan tak akan menjual gas elpiji 3 Kg kepada para PNS jika tidak dalam keadaan mendesak.

"Kalau soal PNS gak ada di sini warga kita PNS, karena di sini ibu rumah tangga semua. Kalau ada PNS yang beli ya sesekali gak apa, kecuali kalau dia rutin memang tidak kita perbolehkan. Tapi kalai bener-bener perlu, ya gak apa-apa," ucapnya.

Untuk pembelian gas elpiji di pangkalan, syarat yang harus dipenuhi yakni dengan cara menunjukkan KTP khususnya untuk membeli gas elpiji 3 kg.

"Kalau mau beli yang jelas KTP atau KK, kalau misalnya belum ada ya kalau kita lain kali saja. Tapi yang pentingng ketika datang lagi, harus bawa KTP biar jelas identitasnya," tegasnya.

Halaman
1234
Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved