Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Urine Kapolres Bangka Selatan Diperiksa, Provos dan Dokkes Polda Babel Turun Tangan 

Ratusan Personel Polres Bangka Selatan (Basel) menjalani pemeriksaan (tes) urine secara mendadak, Kamis (4/3/2021).

istimewa
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto saat mengikuti pemeriksaan urine di Mapolres Bangka Selatan, Kamis, (4/3/2021) (Ist/Humas Polres Bangka Selatan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Ratusan Personel Polres Bangka Selatan (Basel) menjalani pemeriksaan (tes) urine secara mendadak, Kamis (4/3/2021).

Pemeriksaan itu dilakukan oleh Provos bersama Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pemeriksaan urine secara mendadak ini dilakukan demi mengantisipasi penyalahgunaan narkotika oleh personel kepolisian.

Kasubbid Provos Bidan Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kompol Susanto yang didampingi oleh Paur Binplin Subbid Provos Bidpropam Polda Kepulauan Bangka Belitung, Ipda Wardiansyah, KAmis (4/3/2021) menyatakan, pemeriksaan urine ini dilakukan guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba oleh anggota kepolisian.

"Kegiatan ini kita lakukan guna menindaklanjuti instruksi pimpinan demi mengantisipasi penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri," kata Susanto.

Susanto memastikan, pemeriksaan urine ini dilakukan terhadap 342 personel Polres Bangka Selatan, termasuk Kapolres Bangka Selatan dan PJU Polres Bangka Selatan.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan, Susanto menyebutkan, didapat secara keseluruhan dinyatakan aman dan negatif sehinga dipastikan anggota tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.

Sementara itu, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto, Kamis (4/3/2021) menyatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Menurutnya dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memastikan kesehatan personel dan memastikan adanya personel yang melakukan penyalahgunaan narkotika.

"Dengan kegiatan seperti ini kita dapat memastikan agar personel kita aman dan tidak melakukan penyalahgunaan barang haram," ujar Kapolres.

Mantan Kasubbagprogtas Bagkoorprog Rokerma KL Sops Polri ini turut menegaskan jika dirinya akan menindak tegas jika didapati adanya personel yang positif melakukan penyalahgunaan.

"Akan kita tindak tegas jika memang ada personel kita yang melakukan penyalahgunaan narkotika," katanya. (Bangkapos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved