Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Vaksin Pekerja Publik Bakal Kembali Didistribusikan, Mulai Tanggal 8 Maret 2021 Mendatang

Penyaluran vaksinasi tahap dua yang disasarkan untuk pekerja publik akan segera dilaksanakan di Bangka Belitung (Babel).

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Vaksin 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Penyaluran vaksinasi tahap dua yang disasarkan untuk pekerja publik akan segera dilaksanakan di Bangka Belitung (Babel).

Sebelumnya, Bangka Belitung sudah menerima 2.470 vial atau 24.700 dosis vaksin pada gelombang kedua ini.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bangka Belitung, Hermain SKM. MKM mengatakan belum diketahui secara pasti jumlah vaksin yang akan segera tiba ini.

"Informasinya tanggal 8 Maret 2021 mulai akan dikirim kembali secara nasional. Kita nanti nyampainya tanggal berapa nanti, mudah-mudah kita tanggal 9 Maret 2021, tidak lama-lama.

Tapi nanti, secara reguler vaksin yang siap diproduksi untuk didistribusikan itu akan dikirim secara reguler per dua minggu, rencana dari Kementerian Kesehatan, tapi implememtasi kita belum tahu ya," ujar Hermain, Kamis (4/3/2021).

Setelah diinformasikan secara detail jumlah dan waktu vaksin untuk melawan Virus Corona ini akan dikirimkan.

Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung akam segera memberikan informasi kepada pihak kepolisian dalam rangka pengamanan dan pengawasan vaksin ketika tiba nanti.

Terhitung mulai Selasa (2/3/2021) sudah dua hari vaksinasi yang disasarkan kepada pekerja publik OPD dan instansi vertikal di lingkungan pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung.

"Kita belum menghitung yang telah vaksin karena masih berlangsung. Tetapi secara target, dua hari itu masing-masing lokasi itu 130 orang per hari, bahkan di Polda kemarin sampai 200 orang per hari.

Namun di Poltekes yang kkta targetkan 130 orang di hari pertama kemarin, hanya tercapai 90 orang. Hal ini karena mereka datang terlambat sehingga menunggu-nunggu. Tapi sekarang sudah bagus pelaksanannya," kata Hermain. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved