Breaking News:

Advertorial

Bersama MCM Babel Hendra Apolo Ajak Masyarakat Cinta Masjid

Hendra Apolo bersama para pengurus MCM Babel, Jumat (5/3/2021) siang melakukan kunjungan ke masjid Nurul Huda di Desa Puding, Kecamatan Puding Besar

Ist/MCM Babel
Hendra Apolo berfoto bersama para pengurus MCM Babel dan warga, Jumat (5/3/2021) siang saat melakukan kunjungan ke masjid Nurul Huda di Desa Puding, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dalam Alquran dikatakan karakter orang yang beriman kepada Allah dan hari kiamat adalah orang yang memakmurkan masjid-masjid Allah.

Di samping orang yang mendirikan shalat, juga membayar zakat dan tidak merasa takut selain kepada Allah (At Taubah: 18).

Seperti halnya lembaga Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pimpinan Hendra Apolo bersama para pengurus lainnya saat ini mengajak masyarakat di Babel untuk selalu cinta terhadap masjid.

Kali ini Hendra Apolo bersama para pengurus MCM Babel, Jumat (5/3/2021) siang melakukan kunjungan ke Masjid Nurul Huda di Desa Puding, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka.

Kedatangan Hendra Apolo dan pengurus MCM Babel saat itu disambut antusias para warga desa setempat termasuk para tokoh agama dan Kades Puding Besar, Muhamad Zailani.

Hendra Apolo bersama para pengurus MCM Babel, Jumat (5/3/2021) siang melakukan kunjungan ke masjid Nurul Huda di Desa Puding, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka.
Hendra Apolo bersama para pengurus MCM Babel, Jumat (5/3/2021) siang melakukan kunjungan ke Masjid Nurul Huda di Desa Puding, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka. (Ist/MCM Babel)

Di sela-sela kunjungan tersebut Hendra Apolo menyaksikan kondisi bangunan Masjid Nurul Huda Puding Besar serta berdialog dengan para tokoh agama maupun tokoh masyarakat desa setempat.

Dalam kesempatan itu Hendra Apolo mengingatkan kepada masyarakat termasuk para pengurus Masjid Nurul Huda agar senantiasa merawat dan menjaga tempat ibadah.

"Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain Allah, maka merekalah yang termasuk golongan orang-orang yang selalu mendapat petunjuk (dari Allah Ta’ala)” (QS At-Taubah: 18)," ungkap Hendra Apolo yang kini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Selain itu, ditegaskan alumni Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta ini sesungguhnya kegiatan kunjungannya ke Masjid Nurul Huda Puding Besar itu tak lain bertujuan mengajak masyarakat di Bangka Belitung untuk cinta terhadap masjid.

Hendra Apolo bersama para pengurus MCM Babel, Jumat (5/3/2021) siang melakukan kunjungan ke masjid Nurul Huda di Desa Puding, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka.
Hendra Apolo bersama para pengurus MCM Babel, Jumat (5/3/2021) siang melakukan kunjungan ke masjid Nurul Huda di Desa Puding, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka. (Ist/MCM Babel)

Terlebih Masjid Nurul Huda Puding Besar ini sesungguhnya memiliki cerita sejarah yang patut untuk diketahui masyarakat di Babel lantaran dibangun sejak zaman penjajahan Belanda, bahkan tepat disamping masjid itu terdapat sebuah sumur bersejarah yang dibangun oleh seorang tokoh ulama besar Bangka yakni KH Sheikh Abdurahman Siddiq.

"Harapan saya masjid Nurul Huda Puding Besar ke depannya sebagai pusat sejarah masjid di Bangka Belitung," harap politikus asal Partai Golkar ini.(advertorial)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved