Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Cegah Covid-19, Hari Ini Anggota Satgas, BPBD, Relawan dan Tokoh Agama Divaksin   

Vaksin tahap 2 termin 1 dilaksanakan oleh Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka, Jumat (5/3/2021). Sasarannya kalangan wartawan, Anggota Sat

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Vaksinasi Covid -19 tahap 2 termin 1, Jumat (5/3/2021) di Dinkes Bangka bagi wartawan, Satgas Covid 19, tokoh agama, Anggota BPBD Provinsi Bangka Belitung dan BPBD Bangka.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Vaksin tahap 2 termin 1 dilaksanakan oleh Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka, Jumat (5/3/2021). Sasarannya kalangan wartawan, Anggota Satgas Covid -19, relawan, tokoh agama, serta Anggota BPBD Provinsi Babel dan BPBD Bangka.

Menurut Kepala Dinas (Kadinkes) Bangka, dr Then Suyanti,  Jumat (5/3/2021), pihaknya menargetkan ada 162 orang yang akan divaksin. 

"Wartawan termasuk dalam kategori pekerja publik yang kerap kontak dalam pekerjaan meliputi yang dilakukan," kata dr Then Suyanti. 

Menurutnya, selama empat hari pelaksanaan sudah dilakukan 855 vaksinasi, termasuk hari ini, maka sebanyak 1017 orang telah divaksin.

Peserta yang mendapatkan vaksin tahap 2 termin 1 ini adalah  yang melaksanakan pekerjaan berisiko dan kerap bertemu masyarakat atau pelayan publik.

"Ada skala prioritas untuk tahap awal awal ini sesuai dengan profesi yang beresiko dan pelayan publik  karena ketersediaan vaksin masih terbatas dari pusat," kata Then Suyanti.

Syarief salah seorang wartawan, Jumat (5/3/2021) mengatakan, dirinya mengikuti vaksin karena menyadari resiko yang dihadapi.

Sebagai wartawan kerap melakukan liputan dan rawan tertular Covid 19.

Namun demikan sebelumnya dirinya tetap menerapkan Prokes Covid -19 dalam melaksanakan pekerjaan.

"Walaupun telah menerapkan Prokes 3M namun lebih baik ikut vaksin lebih tenang dalam melakukan pekerjaan," kata Syarief. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved