Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Cegah Covid-19, Puluhan Wartawan di Bangka Selatan Disuntik Vaksin

Puluhan jurnalis yang bertugas di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) turut mendapatkan Vaksinasi CoronaVac sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19

bangkapos.com
Jurnalis atau wartawan di Kabupaten Bangka Selatan usai menerima vaksinasi CoronaVac (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Puluhan jurnalis yang bertugas di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) turut mendapatkan Vaksinasi CoronaVac sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama kepada para jurnalis di Kabupaten Bangka Selatan dilakukan, Kamis (4/3/2021) dan Jumat (5/3/2021).

Kepala Puskesmas Toboali, dr Jupiter Mars Tarigan, Jumat (5/3/2021) menyatakan, jurnalis atau wartawan turut mengikuti pelaksanaan vaksinasi karena termasuk dalam petugas pelayanan publik sehingga dalam prosesi vaksinasi kali ini diikutsertakan.

"Untuk jumlah wartawan yang telah divaksin sebanyak lebih kurang 20 orang, sebagian besar sudah divaksin kemarin dan hari ini ada penambahan," ujar dr Jupiter, siang ini.

Jupiter menyatakan sebelum divaksin, para wartawan yang telah melakukan registrasi harus menajalani skrining.

Setelah proses skrining selesai dan dinyatakan dapat divaksin barulah Vaksinasi CoronaVac dilakukan.

Setelah divaksin lanjutnya, pada 14 hari mendatang para wartawan diminta untuk kembali melakukan vaksinasi pada termin kedua sehingga kinerja vaksin semakin baik sebagai upaya pencegahan.

"Sebagai bagian dari pelayanan publik dan garda terdepan, vaksinasi ini cukup penting dilakukan kepada wartawan yang turut memberikan informasi kepada khalayak kendati pun Pandemi Covid-19," katanya.

Pada akhirnya ia mengingatkan, meskipun telah divaksin namun penerapan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 harus tetap diterapkan. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved