Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Kapolres Bangka Selatan Ingatkan Warga Tak Sebarkan Sertifikat Vaksin Secara Bebas

AKBP Agus Siswanto ingatkan sekaligus mengimbau warga untuk tidak mengunggah dan memamerkan sertifikat vaksin Covid-19 ke media sosial secara bebas.

bangkapos.com
Saat para jurnalis menerima vaksinasi di Klinik Kesehatan Provinsi Bangka Belitung.(Bangkapos.com). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto ingatkan sekaligus mengimbau warga untuk tidak mengunggah dan memamerkan sertifikat vaksin Covid-19 ke media sosial secara bebas.

Imbauan ini disampaikan mengingat program vaksinasi Covid-19 hingga saat ini telah berlangsung dan diberikan kepada para penerima.

"Kami ingatkan kepada masyarakat agar sertifikat yang telah diterima pascavaksinasi tidak dibagikan secara bebas melalui sosial media," ujar AKBP Agus Siswanto.

AKBP Agus Siswanto menambahkan pelarangan penyebaran sertifikat Vaksin Covid-19 mengingat di dalam sertifikat Covid-19 terdapat data-data pribadi penerima.

"Di dalam sertifikat itu kan ada datanya sehingga jangan disebar, apalagi mengandung Kode QR juga," ucapnya.

Untuk itu AKBP Agus Siswanto mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang telah memiliki Sertifikat Vaksin Covid-19 untuk tidak menyebarkannya secara luas.

"Di masa Pandemi Covid-19 saat ini mari kita sama-sama saling menjaga dan mencegah penyalahgunaan sertifikat ini," ungkapnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved