Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ketua DPC Demokrat Bangka Tengah Maryam Sebut KLB di Sumut Abal-abal

Maryam mengatakan, KLB yang diselenggarakan di Sumut telah menimbulkan reaksi dari semua kader yang ada di pusat maupun di daerah

Penulis: Riki Pratama | Editor: khamelia
bangkapos.com
Ketua DPC Demokrat Bateng, Maryam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat versi Moeldoko, yang dilaksanakan di Sumut Desa Suka Makmur Sibolangit, Jumat (5/3/2021) menimbulkan reaksi sejumlah kader dari berbagai daerah. Termasuk di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka Tengah, Maryam mengatakan, KLB yang diselenggarakan di Sumut telah menimbulkan reaksi dari semua kader yang ada di pusat maupun di daerah. 

Maryam menegaskan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka Tengah merasa kader Partai Demokrat di daerah dipertontonkan dengan hal lucu dan aneh.

"Kami kira mereka yang menyelengarakan KLB hari ini sangat paham dengan semua aturan dan ketentuan di AD/ART PD yang mengatur ketentuan KLB ,ternyata perkiraan kami salah," ujar Maryam kepada Bangkapos.com, Jumat (5/3/202).

Ia menyebutkan, KLB yang dilakukan sepertinya benar -benar tidak memahami, atau mungkin malah tidak membaca isi ketentuan di dalamnya. 

"Bahwa kami telah sepakat menyebutkan KLB PD yang baru saja berlangsung itu adalah KLB abal- abal dan tentunya secara aturan juga ilegal karena tidak mengikuti ketentuan yang sebenarnya,"ujarnya.

Menurut Maryam, ada yang dipertanyakan bahwa para penyelengara KLB PD tersebut notabenenya bukan kader Demokrat.

"Karena beberapa waktu lalu sudah keluar surat pemecatan mereka dari DPP PD dan malah mereka ada yang sudah mengundurkan diri ditambah  lagi pemilik suara sah yang seharusnya mengusulkan KLB tidak pernah mengajukan untuk dilaksanakan KLB PD," lanjutnya.

Maryam mengatakan KLB PD yang dilakukan segelintir oknum ini benar benar jauh dari yang namanya bermartabat. 

"Karena melakukan berbagai macam cara dan intrik- intrik, cukup mereka saja yang pura pura tidak tahu  ketentuan, namun kami yakin proses Demokrasi di Indonesia ini masih sangat bagus. Dan kami juga yakin pemerintah khususnya Kemenkumham sangat paham mekanisme dan bagaimana aturannya," tegasnya.

Sebagai ketua DPC Demokrat Bangka Tengah, Maryam, meminta dengan hormat  pemerintah tidak  memberikan pengesahan dan legitimasi terhadap KLB ilegal yang jelas jelas diluar ketentuan ini. 

"Para penyelengara KLB PD di Sumut selamat kalian memang pantas untuk dipecat dari Partai Demokrat ,karena ternyata di masa semua pihak yang sedang sibuk mencari solusi untuk membangun bangsa  ini, bapak-bapak sibuk mencari kesalahan dan ingin merebut kekuasaan dengan cara- cara yang inkonstitusional," tandasnya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved