Breaking News:

Majukan Ekonomi Masyarakat, Bupati Bangka Resmikan Pabrik Kelapa Sawit PT MAS

Bupati Bangka Mulkan meresmikan operasional pabrik kelapa sawit PT Mitra Agro Sembada (MAS) di Desa Labu Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka, Juma

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan meresmikan operasional pabrik kelapa sawit PT Mitra Agro Sembada (MAS) di Desa Labu Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka, Jumat (05/03/2021).

Pabrik kelapa sawit PT MAS ini dibangun owner Anen Chandra Tjen, putra kelahiran Belinyu Bangka yang berbisnis di Jakarta ini mampu mengolah 60 ton TBS/jam.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Bangka Syahbudin, unsur Forkopimda Bangka, pengurus PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Bangka, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Junaidi, anggota DPRD Bangka, para pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, Camat Puding Besar dan para kades serta tamu undangan lainnya.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Bangka Mulkan diserahkan kepada owner PT MAS, Anen Chandra Tjen dilanjutkan pemotongan pita dan penekanan tombol sirene serta penandatanganan prasasti peresmian.

Owner PT MAS, Anen Chandra Tjen mengucspkan terima kasih kepada Bupati Bangka Mulkan dan seluruh tamu undangan yang telah hadir datang untuk meresmikan operasional pabrik kelapa sawit PT MAS.

"Saya juga berterima kasih kepada para petani, Gapoktan, BUMDes, para kades dan seluruh masyarakat yang telah mendukung berdirinya pabrik kelapa sawit ini sehingga mulai hari ini sudah bisa mengolah kelapa sawit dengan kapasitas 60 ton TBS/jam," kata Anen.

Anen berharap kehadiran PT MAS ini bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat untuk mendukung visi dan misi Pemkab Bangka yakni mencapai Bangka Setara atau Sejahtera dan Mulya.

"Mari kita bersama-sama memajukan ekonomi masyarakat yang berdaya saing dan berkelanjutan, ke depan kami mohon dukungan dan arahan dari bapak Bupati Bangka beserta jajarannya agar dapat bersinergi menyukseskan pembangunan di Kabupaten Bangka," harap Anen.

Sementara Bupati Bangka Mulkan mengatakan atas nama Pemkab Bangka mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada owner dan komisaris PT MAS yang sudah melakukan investasi membangun pabrik kelapa sawit di Kabupaten Bangka.

"Pabrik kelapa sawit di Kabupaten Bangka ini masih banyak dibutuhkan masyarakat petani kelapa sawit di Kabupaten Bangka terutama para petani kelapa sawit mandiri untuk menampung hasil produksi kebun mereka, selain itu CPO saat ini semakin banyak dibutuhkan masyarakat dunia untuk berbagai keperluan," kata Mulkan.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved