Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemerintah Babel Akan Naikkan Harga Gas LPG 3 Kg, DPRD: Kita Setuju Rp 19.000 Masih Masuk Akal

Kita setuju harga itu juga tidak signifikan, tapi yang paling penting konsisten pemerintah dalam menjaga kestabilan harga. Rp 19.000 masih masuk akal

bangkapos.com/Ira Kurniati
Anggota DPRD Pangkalpinang, Rio Setiady 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady merespon langkah Pemerintah Provinsi Bangka Belitung yang berencana menaikan harga eceran tertinggi (HET) gas elpiji 3Kg, Jum'at (05/03/2021).

Sebelumnya diketahui rencananya kenaikan HET gas elpiji 3 Kg yang semula Rp 15.900, rencananya akan naik menjadi Rp 19.000.

"Kita setuju harga itu juga tidak signifikan, tapi yang paling penting konsisten pemerintah dalam menjaga kestabilan harga. Rp 19.000 masih masuk akal, tapi kalau ada harga yang dinaikkan secara sepihak oleh distributor atau pangkalan itu yang kita keluhkan," ujar Rio.

Rio mengatakan Pemerintah harus memiliki ketegasan, terkait harga dan sasaran gas elpiji 3Kg.

"Masyarakat terpaksa membeli karena tidak ada pilihan lain, harus ada ketegasan jika ada yang bermain dengan harga diluar itu. Karena yang beli itu banyak yang bukan kategori miskin, bahkan yang beli itu ada punya mobil dan ini yang kita keluhkan," ucapnya.

Selain itu terkait gas elpiji 3 Kg, Rio mengungkapkan pihaknya sering mendapatkan keluhan dari masyarakat khususnya adanya kelangkaan gas.

"Apalagi banyak orang yang mau beli harga diatas HET, jadi wajar kalau misal distributor menjual dengan harga tinggi nah ini gimana fungsi kontrol pemerintah. Karena ini laporan banyak masuk ke Kabupaten Kota, sedangkan usaha kita paling koordinasi dengan provinsi," ucapnya.

Dengan adanya rencana kenaikan HET gas elpiji 3 Kg, dapat menghindari terjadinya kelangkaan gas dan peruntukannya juga dapat tepat sasaran.

"Banyak masyarakat yang mengeluh, mereka sangka itu tugas kita. Mereka tidak masalah mahal yang penting ada, masyarakat banyak mengeluh kelangkaan. Jadi dengan rencana ini, semoga saja dapat meminimalisir kelangkaan gas," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved