Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Puting Beliung Terjang 30 Rumah di Toboali, Barang Jualan Warung Terbang Tersangkut di Tower

Sebanyak 30 rumah warga di sejumlah titik di Kelurahan Teladan, Toboali, Bangka Selatan rusak dihantam angin puting beliung, Jumat (5/3/2021) siang.

Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Asbes yang berhamburan di rumah warga di Jalan Mayor Munzir Kelurahan Teladan yang terkena Angin Puting Beliung pada Jumat, (5/3/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 30 rumah warga di sejumlah titik di Kelurahan Teladan, Toboali, Bangka Selatan rusak setelah dihantam angin puting beliung, Jumat (5/3/2021) siang.

Wilayah yang terdampak akibat angin puting beliung ini yakni di RT/RW 05/05 Jalan Mayor Munzir Kelurahan Teladan, RT 05 Jalan Teratai Kelurahan Teladan dan RT/RW 08/06 Kelurahan Teladan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sebagian besar kerusakan yang terjadi yakni terkena langsung pada bagian atap rumah warga.

Menurut pengakuan Tajuri, warga RT/RW 05/05 Jalan Mayor Munzir menyatakan kejadian ini terjadi sekira Pukul 14.00 WIB.

Ia mengakui angin ini tiba-tiba muncul sebelum hujan turun dan menghantam atap rumahnya yang ditutupi dengan asbes.

Tak hanya asbes bagian inti rumah, Tajuri juga menyatakan jika atap bagian toko atau warungnya turut menjadi amukan angin.

"Kejadiannya kurang lebih Pukul 14.00 WIB tadi, sebelum hujan turun. Yang rusak itu bagian tengah, bagian belakang rumah sampai atap bagian kamar mandi juga rusak," ceritanya.

Hal serupa dirasakan pula oleh Yani dan Nanda yang merupakan pasangan suami istri yang kediamannya terkena angin puting beliung.

Warung Yani yang menjadi korban Angin Puting Beliung di Kelurahan Teladan pada Jumat, (5/3/2021).
Warung Yani yang menjadi korban Angin Puting Beliung di Kelurahan Teladan pada Jumat, (5/3/2021). (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Parahnya lagi, barang dagangan Yani yang tersimpan di warung kecil miliknya malah terbawa oleh angin hingga tersangkut di tower yang berdiri tegak di belakang rumahnya.

Saat dilihat langsung, barang dagangan bahkan atap penutup toko milik Yani hilang tak bersisa dan barang dagangannya berhamburan hingga masuk ke saluran irigasi dan tersangkut di tower yang berada di belakang rumahnya.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved