Breaking News:

KLB Partai Demokrat

Rudi Kadarisman Sebut KLB Partai Demokrat Sumatera Utara Abal-abal dan Tidak Sah

Rudi Kadarisman menyebut kongres luar biasa (KLB) yang rencananya digelar di Sumatera Utara Jumat (05/03/2021) hari ini merupakan KLB abal-abal.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
Twitter @bumnbersatu
Persiapan KLB Demokrat yang bakal digelar hari ini. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bangka Belitung, Rudi Kadarisman menyebut kongres luar biasa (KLB) yang rencananya digelar di Provinsi Sumatera Utara Jumat (05/03/2021) hari ini merupakan KLB abal-abal alias tidak sah.

"KLB ini merupakan KLB yang salah dan abal-abal, mereka melakukan KLB tidak dengan suara yang legitimate dari suara ketua DPC dan DPD Partai Demokrat ketum AHY," ujar Rudi.

Sebelumnya diketahui tujuh kader partai Demokrat yang telah dipecat beberapa waktu yang lalu, merencanakan menggelar KLB guna "menggulingkan" posisi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Rudi menegaskan terkait KLB tersebut, kader-kader khususnya dari Provinsi Bangka Belitung dipastikan tidak ada yang mengikuti KLB tersebut.

"Kalau pun ada, mereka mengambil orang-orang yang tidak punya legitimate di Partai Demokrat,” ujarnya.

“Kita belum mengerti siapa saja perwakilan dari daerah, karena dari Bangka Belitung tidak ada yang mengikuti KLB di Provinsi Sumatera Utara. Kita sudah rapat tidak ada informasi, kader kita yang pergi ke sana untuk mengikuti KLB," tegasnya.

Lebih lanjut Rudi Kadarisman mengatakan pihaknya sudah melakukan upaya dengan mengirimkan surat, terkait penolakan adanya KLB yang diselenggarakan di Provinsi Sumatera Utara.

"Hari ini kita mengusulkan surat kepada Gubernur, Polres dan Polda mempertanyakan izin dan segalanya. Kami juga sudah dapat info kalau gubernur Sumatera Utara akan membatalkan KLB karena menyalahi protokol kesehatan," jelasnya.

"Tidak boleh KLB itu ada dan tidak boleh itu pakai Partai Demokrat, karena mereka semua sudah dipecat. Kalau mereka mau ya buat saja partai sendiri, jangan pakai Partai Demokrat," tuturnya.

Sementara itu Rudi kembali mengungkapkan AHY merupakan ketua umum Partai Demokrat, serta berharap masyarakat tidak terpengaruh dengan adanya KLB.

"Pertemuan kader se-Indonesia terkonsentrasi pada KLB abal-abal, karena kita harus mengingatkan bahwa KLB itu tidak sah dan masyarakat harus tau KLB itu tidak benar. Matahari kami cuma satu, yaitu AHY," ungkapnya.

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved