Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Rudianto Tjen Minta Jembatan Gantung Jadi Wisata Buaya, Molen: Izin ya Buaya Kita Hidup Berdampingan

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen meminta Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) untuk menjadikan

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fery Laskari
istimewa
Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Bangka Belitung, Rudianto Tjen, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dan Bupati Bangka Mulkan, saat acara peresmian jembatan jerambeh gantung, Kamis (4/3/2021) lalu. (Ist/Iwan Pemkot) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen meminta Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) untuk menjadikan kawasan wisata buaya di Jembatan Jerambah Gantung yang baru diresmikan, Kamis (4/3/2021).

Hal ini diutarakan Rudianto saat menyampaikan sambutan di acara persemian Jembatan Jerambah Gantung, kemarin.

"Jembatan ini adalah poit-poin untuk pariwisata kita, yang punya nilai sejarah yang tetap dijaga, ini boleh kita kembangkan. Dan katanya ada buaya ditangkap, kalau bisa jangan lagi nanti, enakan kita bikin pager di sini buaya kita lestarikan nanti kita promosikan siapa yang mau kasi makan buaya datang ke Jerambah Gantung, jadi wisata yang luar biasa," ujar Rudianto dalam sambutanya kemarin, Kamis (4/3/2021) kemarin.

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Pangkalpinang Maukan Aklil (Molen), Jumat (5/3/2021) menyebutkan, ia sangat setuju pada saran yang diberikan oleh Rudianto itu.

"Iya saya sangat setuju sekali dari awal sudah saya sampaikan bahwa buaya yang ada hidup di bawah jembatan ini hidup berdampingan dengan kita, jangan diganggu kalau bisa, dia tidak ganggu kita, kita tidak ganggu dia (buaya -red)," kata Molen kepada Bangkapos.com, pagi ini.

Menurutnya, mekanismenya nanti akan diatur kembali agar wisatanya dapat dan keamanannya dapat.

"Nanti akan kita atur lagi mekanismenya seperti apa, agar nanti pariwisatanya dapat keamanannya dapat, dan semuanya nyaman," ujarnya.

Buaya di kawasan Jembatan Gantung sendiri sempat diabadikan Molen di akun intsgram pribadinya di @Maulanaklil satu hari sebelum peresmian, Rabu (3/4/2021).

Molen tampak meminta izin kepada buaya yang menjadi penunggu Sungai Kerabut itu.

Dalam kaun intagramnya, Molen menampilkan video berikut ucapan atau pesan.

"Jerambeh Gantung” akan diresmikan Kamis ini Tanggal 4 Maret 2021Sudah dak sabaran yaa yang mau melewatinya...buaya nya juga udah pada nungguin...izin ya buaya kita hidup saling
berdampingan," cuit Molen dalam narasi video berdurasi 24 detik itu. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved