Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Satgas Covid-19 Bangka Belitung Tuding Dinkes Pemprov Kurang Koordinasi, Ini Penyebabnya

Tahapan kedua Vaksinasi Covid-19 pada petugas pelayanan publik dan masyarakat lanjut usia (Lansia) masih terus berjalan di Provinsi Kepulauan Bangka

bangkapos.com
Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa usai divaksin Covid-19, Jumat (5/3/2021) di Dinkes Kabupaten Bangka.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tahapan kedua Vaksinasi Covid-19 pada petugas pelayanan publik dan masyarakat lanjut usia (Lansia) masih terus berjalan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Namun demikian Satgas Covid-19 menilai Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai unsur pelaksana teknis kurang melakukan koordinasi.

Pasalnya dalam pemberian vaksin, Satgas Covid Bangka Belitung dan BPBD Bangka Belitung tidak masuk prioritas pemberian vaksin.

"Dalam hal ini kita juga melihat tidak dimasukannya petugas pelayanan publik di BPBD Provinsi dan Personel Satgas Penanganan Covid-19 sebagai sasaran dan prioritas Vaksinasi Covid-19 ini sangat disayangkan," kata Andi Budi Prayitno Jubir Satgas Covid 19 Bangka Belitung Jumat (5/3/2021).

Menurut pria yang akrab dipanggil ABP ini, seperti diketahui bersama bahwa di dalam struktur Satgas Penanganan Covid-19 juga terlibat berbagai relawan baik dari unsur pemerintah seperti TRC (tim reaksi cepat) BPBD maupun dari unsur non pemerintah (gerakan pramuka, relawan Simpul Babel, Relawan Babel Peduli) dan lain sebagainya.

Keberadaan mereka sangat besar artinya dalam membantu penanganan Covid-19 terutama dalam penyebaran informasi, sosialisasi protokol kesehatan, pemantauan, pengawasan, secara umum dalam pengendalian Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bahkan TRC BPBD dan Relawan Simpul Babel misalnya, mereka juga menjadi bagian dan pelaksana dalam pemulasaran jenazah hingga pemakaman jenazah Pasien Covid-19.

Keberadaan mereka tersebut tidak bisa dikesampingkan, karena telah banyak membantu dalam penanganan maupun pengendalian Covid-19 khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

"Seharusnya pemberian vaksin Covid-19 kepada mereka menjadi sangat penting dan bahkan mustinya menjadi prioritas, untuk membangun daya tahan dan kekebalan tubuh dari Covid-19, sebab tingginya kerentanan dan risiko terpapar Covid-19 pada mereka saat bertugas," kata ABP.

Beruntung menurut ABP pihaknya setelah berkoordinasi dengan Pihak Dinkes Kabupaten Bangka, pihaknya langsung mendapatkan penawaran agar Satgas Covid 19, relawan Covid-19 dan BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan penawaran diberikan vaksin.

Halaman
123
Penulis: deddy_marjaya
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved