Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tak Ada DPC dan DPD yang Ikut, Rosdiansyah Sebut KLB Demokrat di Sumatera Utara Tidak Sah

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid menyebutkan, KLB Partai Demokrat yang digelar di Sumut abal-abal dan tidak sah.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring
Tak Ada DPC dan DPD yang Ikut, Rosdiansyah Sebut KLB Demokrat di Sumatera Utara Tidak Sah
Bangka Pos/Andini Dwi Hasanah
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid menyebutkan, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar Jumat (5/3/2021) siang, merupakan KLB abal-abal dan tidak sah.

"Kongres Luar Biasa (KLB) yang diinformasikan tidak sah, itu KLB abal-abal kami siang tadi baru saja menggelar rapat bersama melalui zoom meeting, DPC dan DPD juga tidak ada yang hadir dalam KLB, nah apalagi istilahnya kalau bukan abal-abal," kata Rosdiansyah kepada Bangkapos.com, Jumat (5/3/2021).

Dian sapaan akrab Rosdiansyah menegaskan pihaknya DPC hingga DPD tidak ada hadir dalam KLB abal-abal tersebut.

"Kami sudah mengadakan video conferance melalui zoom meeting bahwa kami semua DPC ada di daerah masing-masing, kalau kami semuanya anggota tidak ada yang hadir itu, semua itu bohong," katanya.

Menurutnya, dengan adanya isu KLB yang akan digelar tersebut tidak terlalu terganggu pada kegiatan dan kepengurusan DPC partai demokrat sendiri.

"Kalau kami sih tidak terlalu terganggu, kami tetap pada kegiatan kami, karena itu kami anggap kongres abal-abal karena tidak melalui prosedur yang sebenarnya," ujarnya.

"Karena sebetulnya untuk mengesahkan KLB itu harus ada pengesahan dari ketua majelis tinggi yaitu bapak SBY," tambahnya.

Dian menambahkan, tidak ada keadaan yang memaksa Demokrat harus menggelar KLB, apalagi mengganti Ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono. Kepengurusan di bawah kepemimpinan Ketum AHY justru dinilai harus diapresiasi karena memiliki banyak pencapaian.

"Hasil survei terakhir beberapa lembaga survei, Partai Demokrat telah masuk tiga besar dengan persentase elektabilitas double digit," ujar Dian.

Lebih lanjut dikatakannya, ia juga sudah membuat surat pernyataan terkait dengan dukungan penuh kepada AHY sebagai pemilik suara yang sah.

Ditegaskannya, pernyataan sikap tersebut final dan mengikat secara hukum, apabila ada surat pernyataan lain yang dibuat mengatasnamakannya dipastikan Dian ilegal dan dapat dituntut secara hukum.

Ia pun menegaskan jika tidak pernah membuat dan atau menandatangani surat kuasa yang diberikan kepada siapapun untuk menghadiri dan atau mewakili dirinya dalam KLB Partai Demokrat.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved