Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bupati Bangka Selatan Kirim Bantuan untuk Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Kelurahan Teladan

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid serahkan secara langsung bantuan kepada warga yang kediamannya menjadi korban Angin Puting Beliung

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid saat menyerahkan paket sembako kepada warga yang kediamannya terkena Angin Puting Beliung 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid serahkan secara langsung bantuan kepada warga yang kediamannya menjadi korban angin puting beliung yang terjadi pada Jumat, (5/3/2021) kemarin.

Angin Puting Beliung yang terjadi pada Jumat, (5/3/2021) kemarin sekitar pukul 14. 00 WIB telah merusak sedikitnya 54 rumah warga di sejumlah titik di Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali.

Penyerahan bantuan ini tidak dilakukan oleh Riza sendirian, namun didampingi oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto, TNI, Camat Toboali dan Perwakilan PT Timah Tbk.

Selain menyerahkan bantuan kepada korban yang rumahnya terkena Puting Beliung, Riza Herdavid juga melakukan peninjauan terhadap beberapa rumah warga dan memberikan semangat kepada warga yang terdampak.

"Data yang kami terima, ada 54 rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung yang terjadi kemarin dan hari ini kami cek langsung sekaligus memberikan bantuan," kata  Riza Herdavid pada Sabtu, (6/3/2021).

Ia juga berharap masyarakat yang terdampak dapat bersabar karena ini merupakan kejadian ataupun bencana yang tak dapat dihindari.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, bahan bangunan, perlengkapan dapur dan bantuan lainnya.

"Kami juga meminta kepada camat ataupun lurah untuk sesegera mungkin menyalurkan bantuan yang ada," ungkap Riza.

Riza meminta dinas terkait untuk sigap dalam memberikan bantuan sehingga masyarakat merasakan langsung peran pemerintah. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved