Breaking News:

Advertorial

Gubernur Erzaldi Akan Menggelar Turnamen Golf Gubernur Cup Pertama di Babel

Mematangkan rencana tersebut, Bang ER bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta panitia penyelenggara melakukan rapat Koordinasi

Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta panitia penyelenggara melakukan rapat Koordinasi di Rumah Dinas Gubernur, Sabtu (6/3/21). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan gebrakan untuk menarik para wisatawan lokal datang ke Belitung. Salah satunya dengan menghelat Turnamen Golf Gubernur Cup pada tanggal 3 April 2021, yang akan digelar di Belitung untuk pertama kalinya.

Mematangkan rencana tersebut, Bang ER bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta panitia penyelenggara melakukan rapat Koordinasi di Rumah Dinas Gubernur, Sabtu (6/3/21).

Dalam rapat tersebut, dirinya berharap dengan diadakan turnamen bergengsi tersebut, dapat menarik para wisatawan lokal untuk datang ke Belitung. Selain itu  akan memberikan kepercayaan kepada masyarakat luas bahwa Belitung sudah benar-benar siap menerima para wisatawan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Perhelatan turnamen golf ini dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk datang ke Bangka Belitung, sehingga dapat mendorong tumbuhnya ekonomi di Babel,” ungkapnya.

Menurutnya, olahraga golf ini memang terdengar eksklusif, khususnya bagi kaum muda karena identik dengan gaya hidup yang mahal. Para peserta umumnya pun orang-orang yang memiliki uang dan bukan orang sembarangan.

“Melihat peluang tersebut, maka kita (Pemprov Babel) akan memperbanyak event yang diselenggarakan, baik berupa event nasional maupun event yang diselenggarakan oleh daerah,” ujar Gubernur. 

Direncankana pada pembukaan turnamen tersebut, Gubernur Erzaldi akan hadir untuk melakukan pukulan servis pertama sebagai tanda dimulainya Turnamen Golf Gubernur Cup 2021.

Ditempat terpisah, Kepala Diskepora Pemprov Babel, Suharto mengatakan bahwa persiapan sudah dilakukan dengan matang tanpa masalah. Dengan melihat langsung  Tim panitia juga sudah rapat berhari-hari mematangkan turnamen tersebut terselenggara dengan baik.

“Saya berharap turnamen ini bisa dilakukan berseri. Artinya, kalau ingin Babel menjadi ramai dikunjungi wisatawan, maka harus berani mendatangkan event-event nasional maupun internasional. Apalagi golf ini kelasnya orang berduit, bukan orang sembarangan. Yang datang juga orang-orang yang berduit,” kata Suharto.

Suharto pun sangat mendukung gebrakan yang dilakukan oleh Gubernur. Dukungan ini juga Ia sampaikan kepada seluruh Perangkat Daerah dan masyarakat agar Babel dapat kembali bangkit menghadapai Pandemi Covid-19.

“Kami mohon dukungan kepada seluruh Perangkat Daerah dan masyarakat agar kompak agar Babel jangan sampai dengan keadaan covid ini semakin lesu. Kita harus semangat, berani bangkit dengan melakukan terobosan-terobosan yang tidak terpikirkan,” ujarnya memberi semangat.

Saat ini turnamen baru dilaksanakan di Belitung. Diharapkan untuk kedepannya juga dapat dilaksanakan di Pangkalpinang, mengingat Pangkalpinang juga memiliki lapangan golf. Apabila dapat dilakukan didua tempat, maka perputaran ekonomi di Babel akan menjadi seimbang. (*)

Penulis : Khalimo
Foto : Saktio

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved