Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE : Pasien Covid-19 Asal Desa Balunijuk Meninggal Dunia

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19, R (71), perempuan warga Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka yang dirawat di RSUP Ir Soekarno

istimewa
Pasien Covid-19, R (71), perempuan, Warga Desa Balun Ijuk Kecamatan Merawang Bangka yang dirawat di RSUP Ir Soekarno Desa Airanyir meninggal dunia dan sudah dikebumikan sesuai SOP Covid-19 di TPU Desa Balunijuk. (Ist) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA  -- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19, R (71), perempuan warga Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka yang dirawat di RSUP Ir Soekarno Desa Airanyir Kecamatan Merawang, meninggal dunia dan sudah dikebumikan sesuai SOP Covid-19 di TPU Desa Balunijuk.

Tambahan satu pasien meninggal ini sehingga total jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 23 orang.

"Pasien R ini masuk rumah sakit 20 Februari dan meninggal dunia 3 Maret 2021, hasil Swab PCR pertama pada Tanggal 25 Februari dengan Komorbit DM dan sesak nafas," kata Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Sabtu (6/3/2021) malam. 

Sementara kabar terkini Kabupaten Bangka untuk  jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka bertambah 14 orang, sedangkan pasien positif Covid-19 yang sembuh ada 9 orang, Sabtu (6/3/2021).

"Jadi jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sebanyak 2.094 orang, sedangkan pasien yang sembuh ada 2.000 orang jadi ada 17 orang saat ini menjalani isolasi dan karantina di mess yang disediakan Pemkab Bangka," kata Boy Yandra.

Dilanjutkannya untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia sampai saat ini berjumlah 23 orang.  Jumlah kontak erat ada 4.393 orang , suspect 1.358 orang, suspect discardit 1.291 orang..

"Untuk jumlah 71 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi dan perawatan  terbanyak di Kecamatan Sungailiat 37 orang,  Kecamatan Pemali 20 orang dan Mendo Barat 11 orang," ujar Boy Yandra.

Dilanjutkannya, jika anda merasa sakit jangan merawat sendiri di rumah namun segera dibawa ke rumah sakit atau pelayanan kesehatan , sehingga untuk penyebaran penularan wabah Covid-19 ini bisa segera diatasi secara baik

 "Jadi bagi masyarakat yang hasil Swab Antigen positif langsung dilakukan karantina dan isolasi di tempat yang sudah disediakan Pemkab Bangka, jadi tidak ada isolasi mandiri di rumah," tegas Boy Yandra.

Sementara itu pelaksanaan kegiatan Program Vaksinasi Covid-19 untuk kelompok dua yakni pekerja pelayanan publik hari ke-7, Sabtu (6/3/2021) diikuti sebanyak 31 orang berlangsung aman dan lancar di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved