Breaking News:

Berita Kriminalitas

BNNP Bangka Belitung Benarkan Tangkap Oknum Polisi Terlibat Sindikat Narkoba di Belitung

BNNP Babel benarkan Kabar penangkapan 3 terduga sindikat narkoba yang melibatkan seorang oknum polisi di Pelabuhan Perikanan Tanjungpandan Belitung.

Bangka Pos / Anthoni Ramli
Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Babel Kombes Pol Purwoko Adi, diruang kerjanya, Senin (8/3/2021), 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kabar adanya penangkapan tiga terduga sindikat narkoba yang melibatkan seorang oknum polisi di Pelabuhan Perikanan Tanjungpandan Belitung, Kamis (18/2/2021), lalu dibenarkan pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung.

Bahkan, saat ini penyidik BNNP Bangka Belitung, telah menetapkan ketiganya sebagai tersangka dalam kasus kepemilikan narkoba seberat hampir 1 ons tersebut.

"Benar kamis pertengahan Februari lalu, kami menangkap tiga orang terduga sindikat narkoba," ujar Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Babel Kombes Pol Purwoko Adi, mewakili kepala BNNP Babel,  Brigjen Pol Suparwoto, diruang kerjanya, Senin (8/3/2021).

“Ketiganya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dua sipil dan satu oknum anggota kepolisian. Untuk barang bukti kurang lebih hampir 1 ons sabu sabu, saat ini kasusnya masih disidik penyidik BNNP,” tambah Purwoko Adi.

Menurut Purwoko,  Ketiga tersangka tersebut adalah, CW, H dan L. Cw dan L,  adalah warga sipil. Sementara H tercatat sebagai oknum anggota kepolisian Polres Belitung yang berdinas di Polsek Sijuk. 

Saat ini  H berpangkat Bripka. Sebelum ditugaskan ke Polsek Sijuk,  H tercatat pernah bergabung di Satuan Reserse Narkoba Polres Belitung.

Mereka memiliki peran masing-masing. Cw yang berlatar belakang warga sipil diketahui memerintahkan L untuk mengambil paketan sabu yang dibawa melalui kapal kayu.

Kemudian L, meminta bantuan H, mengambil paketan sabu di atas kapal kayu yang sandar di pelabuhan ikan Tanjungpandan.

"Cw, memerintahkan L, sama L kemudian mengajak dan menyuruh si H (Oknum) naik ke atas kapal untuk mengambil paket itu. Saat mengambil itulah, H kami tangkap," beber Mantan kepala BNNP Banda Aceh tersebut.

Dari penangkapan H, tim gabungan BNNP Babel dan Bea Cukai Belitung, kemudian mengamankan L, yang saat itu hendak menyusul H di atas kapal.

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved