Breaking News:

Advertorial

Desa Pasir Garam Launching Internet Desa Menuju Era Digitalisasi Desa Bersama Bumdes Mitra Mandiri

Bupati Bangka Tengah Sambut Baik dengan Adanya Internet Desa, Namun Imbau Pengunaan Internet Pada Anak-anak Diawasi

ist
Desa Pasir Garam Launching Internet Desa Menuju Era Digitalisasi Desa Bersama Bumdes Mitra Mandiri 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Desa Pasir Garam, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah melaunching internet desa menuju era digitalisasi desa bersama Bumdes Mitra Mandiri pada Senin (8/3/2021).

Kegiatan itu dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Kominfo Bateng, Dinas Sosial, Polsek Simpangkatis, KUA Simpangkatis, pihak Kecamatan Simpangkatis, Direktur Arta Media dan para media.

Kepala Desa Pasir Garam Kecamatan Simpangkatis Kabupaten Bangka Tengah, Munzilin menyampaikan terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir pada kegiatan launching internet desa menuju era digitalisasi desa bersama bumdes mitra mandiri.

Dia mengatakan, terjadinya internet desa mandiri adalah kebutuhan dimana para anak-anak saat sudah belajar secara online.

"Selain menjabat sebagai Kades Pasir Garam, saya juga aktif di komite beberapa SD dan SMP Simpang Katis dan karena itu saya pernah dirusuh dipinta paket sama ibu-ibu untuk anaknya sekolah. Kemudian Alhamdulillah dipertemukan oleh bapak Yanuar dari Arta Media menawarkan kerjasama dengan Bumdes Pasir Garam terkait internet," ujarnya.

"Selanjutnya pada bulan Februari 2021 pemasangan kabel ke rumah-rumah dan jalan satu bulan terpasanglah 20 pelanggan sehingga menghasilkan omzet 6 juta satu bulan," lanjutnya.

Dia menyebutkan dengan terlaksana launching ini pelanggan semakin bertambah dan sudah ada beberapa desa yang ikut serta mengikuti Bumdes Pasir Garam namun tetap brand nya mitra mandiri.

Sementara, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengucapkan selamat kepada Pemerintah Desa Pasir Garam dengan Bumdes yang telah melaunching internet desa.

"Alhamdulillah memang apa yang kami canangkan suatu program kami bahwa rumah itu harus terjangkau oleh internet. Kerjasama kita dengan Bumdes menjadi cikal bakal untuk mengembangkan internet," sebut Algafry.

Apalagi di tengah pandemi saat ini, Algafry mengatakan ini membantu anak-anak yang sekolahnya dilakukan secara daring dan juga meringankan biaya masyarakat saat menikmati internet.

"Kami menyambut baik karena ini bagian dari program kita yang kita tawarkan kepada masyarakat. Ketika proses ini sudah berjalan saya hadir dengan menyambut baik," ucapnya kepada sejumlah wartawan.

Algafry menyampaikan saat ini memang era digitalisasi yang industri serba internet, oleh karena itu dia berharap semua desa di Bangka Tengah ini bisa terjangkau oleh internet supaya anak-anak maupun semua kalangan paham internet.

Kendati demikian, dirinya mengimbau untuk rutin melakukan pengawasan terhadap anak-anak dalam penggunaan gadget dan internet.

"Kita sebagai orang tua tetap menjaga anak kita, internet tetap ada di rumah tetapi harus diawasi dan dilihat jangan sampai salah penggunaannya," pintanya.

Bangkapos.com / Widodo (T4)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved