Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dinilai Kurang Efektif, WFH di Pemprov Bangka Belitung Ditiadakan, Harus Patuhi Surat Edaran!

Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengeluarkan kebijakan terkait Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai kontrak tidak WFH.

bangkapos.com
Kepala BKPSDMD Bangka Belitung, Sahirman Jumli 2601 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengeluarkan kebijakan terkait Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai kontrak untuk tidak lagi melaksanakan Work From Home (WFH).

Selain itu, pegawai di Lingkungan Provinsi Bangka Belitung diimbau untuk olahraga jalan pagi sejauh 4 kilometer  setiap Senin-Jum'at.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 800/0136/BKPSDM/2021 tentang Pelaksanaan sistem kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai kkontrak di Lingkungan Provinsi Bangka Belitung.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sahirman, mengatakan, mulai hari ini pegawai ASN dan honorer di Pemprov Bangka Belitung tidak boleh melaksanakam WFH dan bekerja seperti biasa di kantor.

"Para ASN tidak boleh melakukan WFH lagi, alasannya karena dipandang kurang efektif. Kemudian melihat jarak rumah juga tidak dan kerjaan banyak. Sehingga dipandnag kurang efektif," jelas Sahirman kepada Bangkapos.com, Senin (8/3/2021) di tempat kerjanya.

Selain meniadakan WFH, para pegawai juga diminta untuk meningkatkan kesehatan dengan olahraga setiap Senin dan Jumat.

"Danjurkan meningkatkan kesehatan dimintakan untuk olahraga Senin dan Jumat disamping mereka menunggu giliran divaksin nanti,"jelasnya.

Selama menjalankan pekerjaan di kantor dan berolahraga, Sahirman mengatakan pegawai harus patuh dan terus menjalankan protokol kesehatan.

"Tidak ada keberatan, misal ASN keberatan sampaikan dengan saya. Baik ASN dan kontrak, karena olahraga itu dilakukan secara fleksibel diatur jalanya, tujuan membuat pegai itu sehat," tegasnya.

Dia mengharapkan dengan SE yang telah disampaikan gubernur itu dilaksanakan, dengan tujuan untuk para pekerja kembali bekerja maksimal.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved