Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Terima Bantuan Alat Kebersihan dari PT Timah, Wabup Targetkan Piala Adipura untuk Bangka Selatan

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Selatan menerima bantuan alat-alat kebersihan dari PT Timah.

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi saat menerima bantuan alat kebersihan dari PT Timah, Senin (08/03/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Selatan menerima bantuan alat-alat kebersihan dari PT Timah.

Bantuan alat-alat kebersihan yang diterima yakni berupa 100 unit drum sampah, 100 tiang sampah, 200 seragam lapangan, 5 mesin pemotong atau chainsway dan mesin rumput.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengatakan bantuan yang diberikan oleh PT Timah ini tentunya sangat membantu Kabupaten Bangka Selatan dalam mewujudkan Kabupaten Bangka Selatan sebagai Kota Adipura.

"Kami dari pemerintah daerah menerima secara langsung bantuan ini dari PT Timah, terima kasih atas kepeduliannya dan semoga upaya ini dapat kembali menjadikan Kabupaten Bangka Selatan sebagai Kota Adipura," ujar Debby, Senin (8/3/2021).

Debby menambahkan, kendatipun bantuan yang diberikan oleh PT Timah bukanlah barang yang besar, namun dari hal kecil inilah yang akan terus mengedukasi masyarakat dalam tetap menjaga kebersihan.

"Bantuan ini menurut saya tidak kecil karena dari benda-benda ini (alat kebersihan -red) dapat tercipta hal-hal yang besar bahkan bernilai," ucapnya.

Ia tak lupa pula mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk terus menjaga lingkungan dan menjaga kebersihan.

"Mari sama-sama kita jaga lingkungan kita, dengan kebersihan ini maka kesehatan dan kenyamanan akan terus tercapai," ujarnya.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Selatan, Gatot Wibowo menyatakan pihaknya akan segera mendisitribusikan alat-alat kebersihan yang telah diterima ke titik-titik yang telah ditetapkan.

"Untuk tiang sampah, nantinya akan kita pasang juga di titik-titik yang sudah kita tetapkan, namun untuk tiang sampah ini tisak kita pasang di jalan protokol namun lebih ke wilayah dalam," ujar Gatot.

Secara teknis lanjut Gatot, tiang sampah akan ditancapkan ke dalam tanah dan nantinya para warga yang membuang sampah dapat menggantungkan sampahnya ke tiang yang telah disediakan.

Sementara itu, Kepala Unit Produksi Darat Bangka PT Timah, Sigit Prabowo turut menyatakan jika bantuan ini merupakan program PT Timah untuk terus dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan.

"Semoga dapat terus memberikan kontribusi kepada masyarakat dan dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan untuk penataan kabupaten dan kebersihan," ujar Sigit.

Iapun turut berharap agar keduanya baik PT Timah maupun pemerintah daerah terus dapat bersinergi bersama.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved