Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Tiba-tiba Riza Herdavid Panggil Kades dan Tokoh Masyarakat Desa Bangka Kota, Ini Penyebabnya

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Senin (8/3/2021) secara langsung memanggil Kepala Desa Bangka Kota, Kurniawan bersama tokoh masyarakat

istimewa
Audiensi bersama kepala desa dan tokoh masyarakat Desa Bangka Kota yang digelar oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid di ruang kerjanya.(Ist/Humas Setda Kabupaten Bangka Selatan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Bupati Bangka Selatan (Basel), Riza Herdavid, Senin (8/3/2021) secara langsung memanggil Kepala Desa (Kades) Bangka Kota, Kurniawan bersama tokoh masyarakat desa setempat untuk berkomunikasi mengenai pemberitaan yang menyebutkan kabar Desa Bangka Kota ingin memisahkan diri dari Kabupaten Bangka Selatan lantaran kurang perhatian pemerintah daerah.

Selain Bupati Bangka Selatan, kegiatan audiensi yang digelar di Ruang Kerja Bupati Bangka Selatan ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi, Pj Sekda Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori dan jajaran.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid saat diwawancarai Bangkapos.com, Senin (8/3/2021) menyatakan, ia sengaja mengundang kepala desa bersama dengan tokoh masyarakat Desa Bangka Kota sehingga apa yang terjadi dapat diketahui secara pasti penyebabnya.

"Iya, tadi kami memanggil kepala desa bersama dengan tokoh masyarakat supaya kita semua tahu apa yang menjadi titik permasalahannya. Jangan sampai ada pernyataan aneh-aneh yang malah membuat gaduh," ujar Riza.

Riza Herdavid menegaskan jika Kabupaten Bangka Selatan diperjuangkan oleh para pejuang dan presidium berdarah-darah dan sepenuh hati sehingga hal-hal seperti ini seharusnya tidak terjadi.

"Jika memang ada permasalahan yang ingin disampaikan, mari komunikasikan dengan baik-baik sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru," ujarnya.

Senada dengan Riza Herdavid, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi, Senin (8/3/2021) turut menyatakan hal senada. 

Jika ada hal-hal yang ingin disampaikan, maka katanya, sampaikanlah langsung tanpa harus membuat gaduh.

"Kalau memang ada hal-hal yang belum terakomodir dalam pemerintahan ataupun pembangunan, mari dikomunikasikan dengan baik, jangan sampai ada ketidaksinambungan baik di pemerintah daerah maupun di tingkat desa," imbau Erwin Asmadi kepada Bangkapos.com, petang tadi.

Agar hal serupa tidak lagi terjadi, Erwin Asmadi berharap agar ke depannya kondisi serupa dapat menjadi perhatian pemerintah daerah.

"Jika memang ada yang ingin dikomunikasikan, mari duduk bersama-sama sehingga jalan keluar dapat kita temukan bersama tanpa harus gaduh," imbaunya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved