Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Aiptu Dwi Sugiyanto Bimbing Tahanan Mengaji, Dekatkan Diri Kepada Maha Kuasa

Lantunan ayat-ayat suci Alquran terdengar merdu dari balik jeruji besi ruang tahanan Polsek Gerungang Selasa, (9/3/2021) pagi.

Ist / Polsek Gerungang
Kanit Binmas Polsek Gerungang, Aiptu Dwi Sugiyanto, bimbing para tahanan mengaji di Ruang Tahanan Polsek Gerungang, Selasa (9/3/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lantunan ayat-ayat suci Alquran terdengar merdu dari balik jeruji besi ruang tahanan Polsek Gerungang Selasa, (9/3/2021) pagi.

Suara merdu tersebut berasal dari aktivitas mengaji para penghuni penjara bersama salah satu anggota kepolisian bernama Dwi Sugiyanto.

Polisi berpangkat Aiptu ini dikenal kerap membimbing para tahanan untuk belajar ngaji tajwid dan qiroah (membaca Alquran--red), aktivitas mengajar ini dilakukan secara bergantian oleh anggota polisi di Polsek tersebut.

Dibalik ruang tahan tersebut para tersangka, membaca ayat suci Alquran, yang dibimbing oleh Dwi, dengan terbata-bata para tahanan itupun mengikuti arahan dari Polisi tersebut.

Salah satu rekanya dari kelima tersangka tersebut membaca ayat suci Alquran, pengajian itu dilakukan secara bergantian.

Terlihat suasana damai keempat tahanan yang lainnya terlihat khusyuk dan tertunduk saat mendengar rekannya mengaji.

Kebiasaan ini dilakukan oleh anggota polisi yang merupakan Kanit Binmas Polsek Gerungang, sesuai perintah Kapolsek Gerunggang Iptu Amri.

Hal ini dilakukan guna membangun kedekatan spiritual para tahanan dengan yang Maha Kuasa sembari menjalani masa tahanan mereka.

Program tahanan mengaji berbenah hari itu, dicetus sejak, sejak Kapolsek Gerungang Iptu Amri dilantik pada Senin 8 September 2020 lalu.

Hingga kini Amri masih terus menggalakkan salah satu program unggulannya, dalam pembinaan terhadap tahanan Polsek Gerunggang.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved