Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda : Masalah Perut Banyak Melatarbelakangi Aksi Kriminalitas di Bangka Belitung

Angka kenaikan kasus Covid 19 di Bangka Belitung, merangkak naik senak bulan September 2020 lalu.

Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, menyerahkan bantuan untuk warga saat menghadiri kegiatan Polairud Peduli di Pulau Nangka, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (9/12/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Angka kenaikan kasus Covid 19 di Bangka Belitung, merangkak naik senak bulan September 2020 lalu.

Sebelumnya, kenaikan kasus covid 19 melandai. Bahkan, tercatat hanya ada satu orang dua saja yang meninggal. 

"Di babel ini,  kalau kita lihat covid positif covid 19 mulai merambah naik ini sejak bulan September,  sebelum itu lambat sekali pergerakannya, yang meninggal satu dua orang saja," ungkap Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, saat menghadiri kegiatan Polairud Peduli di Pulau Nangka, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (9/12/2021)

Namun, hingga akhir Februari 2021 angka kenaikan kasus positif covid 19, nail secara signifikan di seluruh daerah di Bangka Belitung

"Tetapi sekarang terjadi percepatan yang luar biasa,  sampai akhir februari kemarin cukup cepat sekali kenaikannya, dan berbagai daerah di Babel terkena dampak covid 19," bebernya.

Menurut Anang, pandemi covid 19 sangat mempengaruhi ekonomi kerakyatan di Bumi Serumpun Sebalai. Bahkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bangka Belitung minus sampai lima persen.

"Oleh karena itu kondisi seperti ini tidak bisa kita biarkan begitu saja, masyaralat perlu kita sentuh,  kita datangi,  kita berikan suatu insentif supaya tetap eksis. Kami dari Polri tidak ada kepentingan lain selain masyarakat sejahtera,  nyaman masyarakat aman,"ungkap Anang.

Tentunya dengan kondisi seperti ini, angka kriminalitas lebih berkurang, sebab bukan rahasia umum, aksi kriminalitas yang terjadi di Babel, kebanyakan dilatarbelakangi persoalan ekonomi. 

"Banyak masyarakat kita yang melakukan kejahatan itu dengan latar belakang masalah perut masalah lapar," bebernya.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved