Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Positif Covid-19 di Bangka Belitung Landai, Tak Satu pun Wilayah Masuk Zona Merah  

Berdasarkan data Satgas Covid-19, jumlah Pasien Corona di Provinsi Bangka Belitung (Babel), Selasa (9/3/2021) bertambah 49 orang, total 7.766 kasus.

Bangkapos.com/Riki Pratama
Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19, Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Berdasarkan data Satgas Covid-19, jumlah Pasien Corona di Provinsi Bangka Belitung (Babel), Selasa (9/3/2021) bertambah 49 orang, total 7.766 kasus.

Kasus ini didominasi dari Pangkalpinang, sebanyak 47 orang, Kabupaten Bangka 1 orang dan dan Bangka Tengah 1 orang.

Sekretaris, Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19, Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa, mengatakan, satu pekan terakhir kasus positif Covid-19 di Bangka Belitung telah mengalami penurunan.

"Kondisi sepekan terakhir perkembangan Kasus Corona cukup landai, tidak menunjukan peningkatan kasus yang cukup signifikan,"ujar Mirkon kepada Bangkapos.com, Selasa (9/3/2021).

Menurut Mikron, turunya kasus diklaim karena faktor penegakan perda Prokes yang sudan dilaksanakan oleh tim Satgas dan penerapan PPKM di beberapa wilayah di Babel.

"Dari upaya menyebabkan kasus mengalami penurunan, kita harapkan kondisi ini akan terus bertahan sehingga Babel masuk dalam zona hijau nantinya," ujarnya.

Dia mengatakan saat ini, berdasarkan analisis data mingguan Covid-19 sebaran peta zona risiko Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung seluruh wilyahnya nihil zona merah.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman juga telah mendatangkan alat pendeteksi Virus Corona bernama GeNose C-19, yang dibuat oleh para ahli dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Sebanyak tiga GeNose terlihat berada di rumah dinas gubernur, Sabtu (6/3/2021) siang, usai tiba dari Yogyakarta.

Dia mengatakan selama ini alat tes yang digunakan berupa swab PCR dan rapid antigen memerlukan biaya banyak, dan dengan alat ini diharapkan mampu menghemat anggaran tes Virus Corona.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved