Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Satu Buruh Positif Covid-19, Total 19 Orang Masih Isolasi, Empat Meninggal Dunia  

Satu buru harian lepasa berinisial AM berusia 68 tahun terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan PCR dari Labkesda Bangka Belitung,

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi pasien covid 

BANGKAPOS.COM , BELITUNG - Satu buru harian lepasa berinisial AM berusia 68 tahun terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan PCR dari Labkesda Bangka Belitung, Selasa (9/3/2021).

Sekretaris Daerah Belitung Timur (Beltim), Ikhwan Fakhrozi mengatakan dia beralamat di Desa Batu Penyu, Kecamatan Gantung. Dia merupakan hasil tracking dari pasien positif sebelumnya dan termasuk dalam kasus transmisi lokal.

"Sampai hari ini AM masih isolasi mandiri dengan kondisi tidak bergejala," kata Sekda Ikhwan kepada Bangkapos.com, Selasa (9/32021).

Ikhwan bilang dengan bertambahnya satu pasien positif ini menjadikan total kasus positif Covid-19 di Belitung Timur mencapai 338 orang. Ia menyampaikan dari jumlah itu, 19 di antaranya masih menjalani isolasi, baik di rumah maupun di rumah sakit.

Selain itu, sejak kasus pertama muncul sampai sekarang, sudah empat pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Belitung Timur.

"Kalau kata orang Belitung, sudah arai aku imbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena transmisi lokal kita ini sudah cukup mengkhawatirkan," kata dia.

Ia menegaskan dalam waktu ke depan akan dilaksanakan penegakan protokol kesehatan yang diikuti dengan sanksi sesuai peraturan bupati agar masyarakat bisa taat menjaga prokes saat berada di luar rumah. (Bangkapos.com/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved