Breaking News:

Terbaru, Satu Juta Lowongan untuk Jabatan Guru PPPK Tahun 2021, Ini 3 Golongan Pengisinya

pemerintah akan membuka 1,3 juta lowongan untuk penerimaan ASN 2021. Formasi itu juga termasuk untu PPPK....

sscndata.bkn.go.id
Pemerintah akan membuka perekrutan pegawai lewat seleksi CPNS/PPPK 2021 pada tahun ini. 

Terbaru, Satu Juta Lowongan untuk Jabatan Guru PPPK Tahun 2021, Ini 3 Golongan Pengisinya

BANGKAPOS.COM -- Pemerintah akan segera mengumumkan formasi untuk Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Jika sesuai dengan perencanaan, pemerintah akan mengumumkan formasi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada bulan Maret ini.

Rencananya dibuka sebanyak 1 juta lowongan kerja untuk formasi guru PPPK di Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) 2021.

"Mengenai waktu pengumuman, akan dilakukan pada bulan Maret, setelah proses pembagian untuk masing-masing instansi selesai dilakukan," kata Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo.

Sementara pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 dijadwalkan akan dibuka mulai bulan April mendatang.

Terkini, Panitia Seleksi ASN Nasional (Panselnas) sedang menyiapkan infrastruktur untuk pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021.

Melansir dari Kompas.com, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen melalui keterangan tertulisnya, Rabu 3 Maret 2021 menyampaikan, bahwa BKN kini sedang mematangkan persiapan pelaksanaan seleksi CASN 2021.

“BKN bersama Kementerian PANRB, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tengah mematangkan kesiapan pelaksanaan CASN 2021, khususnya dari aspek infrastruktur dan skema penyelenggaraan seleksi,” ujarnya seperti dikutip dari Kompas.com.

Lebih lanjut, kata dia, BKN sebagai Ketua Pelaksana Panselnas akan bekerja sama dengan beberapa kementerian/lembaga, untuk memastikan kesiapan pelaksanaan pendaftaran sampai dengan penyelenggaraan seleksi ASN.

Halaman
1234
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved