Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Bangkitkan Perekonomian Rakyat, Gubernur dan Bupati Bangka Tengah Lakukan Peremajaan Tanaman Sawit

Penanaman perdana peremajaan kelapa sawit perkebunan (PKSP) dan penamanan tanaman sela jagung di Desa Puput, Bangka Tengah (10/3/2021).

Bangkitkan Perekonomian Rakyat, Gubernur dan Bupati Bangka Tengah Lakukan Peremajaan Tanaman Sawit - 20210310-sawit3.jpg
Bangkapos.com/Sela Agustika
Gubernur Bangka Belitung, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Kepala Bank Indonesia, bersama staf lainnya usai melakukan penanaman perdana peremajaan kelapa sawit perkebun (PKSP) dan penamanan tanaman selah jagung di Desa Puput, Bangka Tengah (10/3/2021).
Bangkitkan Perekonomian Rakyat, Gubernur dan Bupati Bangka Tengah Lakukan Peremajaan Tanaman Sawit - 20210309-sawit1.jpg
Bangkapos.com/Sela Agustika
Gubernur Bangka Belitung, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Kepala Bank Indonesia, bersama staf lainnya usai melakukan penanaman perdana peremajaan kelapa sawit perkebun (PKSP) dan penamanan tanaman selah jagung di Desa Puput, Bangka Tengah (10/3/2021).

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Gubernur Bangka Belitung, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Kepala Bank Indonesia, bersama staf lainnya melakukan penanaman perdana peremajaan kelapa sawit perkebunan (PKSP) dan penamanan tanaman sela jagung di Desa Puput, Bangka Tengah (10/3/2021).

Kegiatan peremajaan kelapa sawit perkebunan ini menjadi program yang dilakukan bersama oleh gabungan kelompoktani (gapoktan) Bangka Tengah.

Pada kesempatan ini Gubernur Bangka Belitung beserta Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah ikut langsung melakukan penanaman dan penyiraman kelapa sawit.

Selain itu juga dilakukan penanaman tanaman sela jagung yang dijadikan sebagai  pendapatan tambahan terutama selama masa belum menghasilkan.

Gubernur Bangka Belitung, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Kepala Bank Indonesia, bersama staf lainnya foto bersama usai melakukan penanaman perdana peremajaan kelapa sawit perkebun (PKSP) dan penamanan tanaman selah jagung di Desa Puput, Bangka Tengah (10/3/2021).
Gubernur Bangka Belitung, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Kepala Bank Indonesia, bersama staf lainnya foto bersama usai melakukan penanaman perdana peremajaan kelapa sawit perkebun (PKSP) dan penamanan tanaman selah jagung di Desa Puput, Bangka Tengah (10/3/2021). (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan bahwa kegiatan pertanian ini sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian di Bangka Belitung.

"Terimakasih kepada gubernur yang sudah memberikan perhatian kepada Bangka Tengah, khususnya untuk program replanting sawit ini," kata Algafry, Rabu (10/3/2021).

Menurut  Algafry, pengunaan benih menjadi faktor pendukung dalam keberhasilan produksi tanaman.

"Seperti kita lihat benih yang ada disini kinclong dan mengkilat, kita berharap dengan adanya program replanting yang diberikan ini bisa meningkatlan realisasi di Bangka Tengah," ujarnya.

Dia mengungkapkan kedepan pihaknya akan menciptakan pasar tani dan pasar ternak sebagai tempat transaksi jual beli.

"Kita sangat berharap ini pak gubernur ikut bantu kami dalam pemasaran. Mudah-mudahan acara ini menjadi program yang terus berjalan dan bermanfaat untuk mencapai kabupaten bateng yang lebih unggul,"harapnya.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved