Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Lima Orang Guru SD di Toboali Positif Corona, Dinas Pendidikan Bangka Selatan Terapkan BDR

Lima orang tenaga pengajar tingkat sekolah dasar (SD) di Kecamatan Toboali Bangka Selatan (Basel) dinyatakan positif mengidap Virus Corona. Juru

Bangkapos.com/Yuranda
ILUSTRASI: Tim Satgas Covid-19, persiapan melakukan Rapid tes antigen di tempat keramaian di Kota Pangkalpinang, Senin (15/2/2021) malam 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Lima orang tenaga pengajar tingkat sekolah dasar (SD) di Kecamatan Toboali Bangka Selatan (Basel) dinyatakan positif mengidap Virus Corona. Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi, Rabu (10/3/2021) menyatakan, belum mengetahui secara pasti dari mana kelima guru ini terpapar covid.

Namun untuk mencegah penyebaran virus lebih luas, Supriyadi memastikan sudah dilakukan proses tracking dan tracing oleh Tim Survailans Covid-19.

"Saat ini proses tracking dan tracing tetap kita lakukan sehingga penyebaran dapat dicegah," ujar Supriyadi.

Ia juga mengimbau kepada siapa pun yang merasa pernah kontak dengan lima orang tenaga pengajar tersebut untuk sesegera mungkin melakukan rapid antigen di Labkesda Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi, Rabu (10/3/2021) menyatakan, pihaknya segera mengeluarkan kebijakan agar di sekolah terkait melakukan proses belajar-mengajar dari rumah (BDR) demi mencegah penyebaran Covid-19.

Sebelumnya kata Sumadi, aktivitas belajar-mengajar di Kabupaten Bangka Selatan telah berangsur normal, dilakukan secara tatap muka.

Namun setelah adanya kasus baru ini, pihaknya menegaskan agar sekolah terkait melakukan proses pembelajaran dalam bentuk BDR.

"Kita ubah lagi sistem belajarnya supaya dialihkan ke belajar dari rumah (BDR) sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan dapat dilakukan," ujar Sumadi. (Bangkapos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved