Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Menuju Bangka Tengah Lebih Unggul, Bupati Genjot Sektor Pertanian, Perikanan dan Kelautan

Pemerintah Bangka Tengah terus akan mengali dan mengembangkan potensi-potensi yang ada di Bangka Tengah, khususnya untuk sektor pertanian

Bangkapos.com/Sela
Bupati dan Wakil Bupati beserta Gubernur Bangka Belitung saat melakukan panen ikan air tawar di Desa Pinang Sebatang, Rabu (10/3/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Pemerintah Bangka Tengah terus akan mengali dan mengembangkan potensi-potensi yang ada di Bangka Tengah, khususnya untuk sektor pertanian, perikanan, dan kelautan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman. Ia mengatakan bahwa sektor pertanian dan perikanan ini menjadi penunjang utama dalam mendukung kemajuan Bangka Tengah Lebih Unggul.

"Jadi sektor pertanian, perikanan dan kelautan ini tetap menjadi idola untuk mendukung perekonomian masyarakat. Di mana indeks ekonomi kita dari sektor pertanian ini meningkat dan saat ini khsusus di pertanian kita juga melakukan penanaman tanaman sela yang akan dikembangkan dan dibeli langsung hasil panennya," ungkap Algafry, Rabu (10/3/2021) kepada Bangkapos.com.

Bupati Bangka Tengah bersama Gubernur Bangka Belitung saat melakukan penanaman perdana kelapa Sawit di Desa Puput, Bangka Tengah Rabu, (10/3/2021).
Bupati Bangka Tengah bersama Gubernur Bangka Belitung saat melakukan penanaman perdana kelapa Sawit di Desa Puput, Bangka Tengah Rabu, (10/3/2021). (Bangkapos.com/Sela)

Menurutnya, program replanting kelapa sawit yang diberikan oleh provinsi seluas 500 hektar untuk Bangka Tengah menjadi langkah baik dalam mendukung kemajuan sektor pertanian.

"Program replanting sawit yang diberikan untuk Bangka Tengah ini akan segera kita salurkan ke masyarakat. Kita tadi sebut dengan pak gubernur jika orang lain tidak mau, kami siap melaksanakan replanting ini. Di mana saat ini 200 hektar sudah ready," ujarnya.

Selain sektor pertanian, bupati juga fokus untuk menggenjotkan sektor perikanan di Bangka Tengah yang juga menjadi penunjang perekonomian.

"Tadinya di sektor perikanan kita juga melakukan panen ikan tawar di Pinang Sebatang, ikan-ikannya sangat besar dan pada kesempatan ini gubernur siap membantu kemajuan budidaya perikanan ini dengan memberikan mesin pakan ikan dan beliau juga akan support PLN. Jadi oni yang membuat saya selaku bupati harus kerja sama dengan pihak terkait, termasuk provinsi dalam membangun Bangka Tengah lebih unggul," ungkap Algafry.

Bupati dan Wakil Bupati beserta Gubernur Bangka Belitung saat melakukan panen ikan air tawar di Desa Pinang Sebatang, Rabu (10/3/2021).
Bupati dan Wakil Bupati beserta Gubernur Bangka Belitung saat melakukan panen ikan air tawar di Desa Pinang Sebatang, Rabu (10/3/2021). (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Lebih lanjut, dia juga mengapresiasi langkah pemerintah provinsi yang terus mendukung program-program kemajuan di Bangka Tengah.

"Tentunya di sini peran pemerintah provinsi, terkhusus pak gubernur sangat mendukung. Saya ingin silaturahim ini terus terjalin dan kedepannya semua sektor akan kita garap," tuturnya.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved