Breaking News:

Berita Bangka Barat

Polres Bangka Barat Peringati Isra Mi’raj, Kapolres Ingatkan Personel Polri tidak Tinggalkan Salat

Polres Bangka Barat menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1442 H/ 2021, di Gedung Catur Prasetya

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Polres Bangka Barat menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1442 H/ 2021 M, di Gedung Catur Prasetya Mapolres Bangka Barat, Rabu (10/03/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polres Bangka Barat menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1442 H/ 2021, di Gedung Catur Prasetya Mapolres Bangka Barat, Rabu (10/03/2021).

Isra’ Mi’raj kali ini bertema dengan hikmah Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan disiplin beribadah dan bekerja guna mewujudkan Polri yang presisi, dengan acara yang dimulai melalui pembacaan ayat suci Al-quran oleh Briptu M Iqbal.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK Wakapolres Bangka Barat, PJU Polres Bangka Barat, anggota Polres Bangka Barat baik Perwira, Bintara maupun ASN serta Polsek Jajaran.

AKBP Ferdiansyah mengungkapkan kegiatan ini sekaligus mengingatkan, kewajiban salat kepada setiap anggota yang beragama Islam.

"Tujuan diselenggarakan kegiatan ini, selain untuk memperingati hari besar Islam yaitu memperingati perjalanan Rosullah Muhammad SAW untuk menerima perintah salat, bahwa wajibnya salat lima waktu," kata Ferdiansyah.

Selain itu  Ferdiansyah berharap, dengan dipanjatkan doa saat peringatan Isra Mi'raj dapat memberikan kelancaran dalam setiap kegiatan Polres Bangka Barat.

"Selain itu juga, sebagai permohonan doa agar selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas sehari-hari," tuturnya.

Ustadz Wendi Darmawan yang mengisi peringatan Isra Mi'raj, mengajak seluruh personel dan masyarakat mentafakuri perjalanan Nabi Muhammad SAW 

"Isra’ Mi’raj adalah peristiwa yang agung, yaitu Allah Subhanahu Wata’ala memberikan keistimewaan pada Nabi Muhammad SAW. Untuk melakukan perjalanan mulia bersama Malaikat Jibril, mulai dari Masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Aqsha Palestina. Kemudian dilanjutkan dari Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha, untuk menghadap Allah SWT sang pencipta alam semesta," ungkap Wendi Darmawan.

Lebih lanjut dalam kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1442 H/ 2021, juga dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

Hal ini pun terlihat dari seluruh personel yang mengenakan masker, saat mengikuti kegiatan Isra Mi’raj di Gedung Catur Prasetya Mapolres Bangka Barat. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved