Breaking News:

Advertorial

Prodi KPI IAIN SAS Bangka Belitung Raih Akreditasi B dari BAN-PT

Kaprodi KPI Ari Wibowo,M.Sos mengucapkan syukur atas hasil yang dicapai, "Alhamdulillah, Prodi KPI mendapatkan nilai B.

IAIN SAS Bangka Belitung
Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Babel mendapatkan predikat nilai Akreditasi B dari BAN-PT 

BANGKAPOS.COM -- Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mendapatkan predikat nilai Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) setelah melalui proses  panjang.

Kaprodi KPI Ari Wibowo,M.Sos mengucapkan syukur atas hasil yang dicapai, "Alhamdulillah, Prodi KPI mendapatkan nilai B. Akreditasi ini sangat penting bagi lembaga, terutama bagi mahasiswa dan alumni, yang merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (Pendidikan Tinggi) oleh pihak di luar lembaga yang independen. Dengan demikian,hal ini sangat penting dan bermanfaat bagi Kami ke depannya," ujar Ari Wibowo. 

Akreditasi merupakan upaya pemerintah untuk menstandardisasi dan menjamin mutu alumni Perguruan Tinggi sehingga kualitas lulusan antara Perguruan Tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja, lanjut Ari Wibowo. 

Dekan Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Islam (FDKI) Dr. Zaprulkhan, M.S.I,  "Kami mewakili FDKI mengucapkan terimakasih atas supportnya kepada semua unsur di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pihak pimpinan, LPM, Perpustakaan, LP2M, Akademik dan seluruh pihak yang terlibat yang telah memberikan support yang begitu besar selama proses Akreditasi ini. Karena dengan dukungan dari seluruh unsur IAIN lah, kami dapat bekerja secara maksimal dan mendapat hasil baik sekali. Tidak lupa, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Borang KPI, ini berkat kerja sama tim yang solid dan kuat," kata Zaprulkhan.

Raihan nilai akreditasi Prodi KPI ini buah dari upaya peningkatan kualitas pelayanan tridharma perguruan tinggi yang dilaksanakan dengan prinsip kolektif kolegial.

Ia berharap, pencapaian tersebut akan menjadi motivasi  sivitas akademika IAIN SAS Bangka Belitung untuk memberikan karya yang terbaik dan mencapai grade akreditasi yang lebih tinggi. Semoga dengan peningkatan grade bisa memperluas akses mahasiswa dan alumni baik untuk kepentingan pendidikan maupun lapangan pekerjaan,” tutupnya.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr.Rusydi Sulaiman,M.Ag menyebutkan, akreditasi menjadi penting bagi pengembangan Kelembagaan kampus dalam melaksanakan kewajiban Tri Darma Perguruan Tinggi, dan menjadi energi baru bagi prodi lain dalam peningkatan kapasitas IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik  Bangka Belitung. Beliau mengucapkan, terimakasih kepada tim Borang Prodi KPI yang telah bekerja menyiapkan borang akreditasi dan bukti fisik pelaporan. (*)

Penulis : Ayaknan

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved