Breaking News:

Berita Kriminal

Soal Proyek Pakaian Linmas dan Atribut Pol PP, Kajari: Semua yang Berkaitan Akan Kita Panggil    

 Proyek pengadaan pakaian Linmas dan atribut Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Tahun 2020 diduga bermasalah. Pihak kejaksaan

bangkapos.com
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, Mayasari.(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Proyek pengadaan pakaian Linmas dan atribut Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Tahun 2020 diduga bermasalah. Pihak kejaksaan menemukan pelanggaran pada proyek ini yang terindikasi pada tindak pidana korupsi (Tipikor).

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, Mayasari, Rabu (10/3/2021) menyatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan terhadap 12 orang yang berkaitan pada Kasus Tipikor yang dimaksud.

"Semua pihak yang punya keterkaitan dengan kasus ini akan kita periksa dan kita mintai keterangan. Untuk jumlahnya sebanyak 12 orang, dan pada tahap penyidikan nantinya akan bertambah sesuai dengan proses yang berjalan," ujar Mayasari.

Ia menambahkan 12 orang yang telah diperiksa saat penyelidikan terdiri atas staf administrasi, Pokja lelang, pengusaha, PPHP dan PPK yang berkaitan pada kasus yang diselidiki.

"Jumlah itu (12 orang -red) pada tahap penyelidikan, untuk tahap penyidikan yang nantinya akan dilakukan sesuai dengan perkembangan yang ada," katanya. 

Seperti diketahui, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan telah melanjutkan perkara dugaan tindak pidana korupsi pengadaan pakaian Linmas dan atribut Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2020 ke tahap penyidikan, Rabu, (10/3/2021).

Penyidikan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan sesuai Surat Perintah Penyidikan Nomor PRIN-106/L.9.15/Fd.2/03/2021 tanggal 9 Maret 2021.

"Dari hasil gelar perkara yang dilakukan oleh tim penyedilik maka disimpulkan ditemukannya bukti permulaan yang cukup terjadinya tindak pidana korupsi dan penanganan perkara ini kita tingkatkan ke tahap penyidikan," ujar Mayasari.

Mayasari menambahkan jika saat ini Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan yang telah ditunjuk akan segera melakukan serangkaian tindakan menurut cara yang diatur dalam undang-undang hukum acara pidana.

"Tentunya para penyidik akan bertugas sesuai dengan aturan guna mencari serta mengumpulkan bukti demi menemukan titik terang dalam kasus ini," kata Mayasari. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved