Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Pohon Tumbang Hancurkan Dua Ruang Kelas SD Filial, Begini Kondisinya

Akibat hantaman pohon tumbang, dua ruang Kelas SD Filial di Dusun Padang Keladi Desa Pongok Bangka Selatan (Basel), rusak.  Kondisi atap dan plafon

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
istimewa
Ruang kelas SD Filial di Dusun Padang Keladi Desa Pongok yang rusak akibat pohon tumbang (Istimewa)    

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Akibat hantaman pohon tumbang, dua ruang Kelas SD Filial di Dusun Padang Keladi Desa Pongok Bangka Selatan (Basel), rusak.  Kondisi atap dan plafon hancur tertimpa pohon tersebut.

Saat dikonfirmasi melalui panggilan telepon seluler, Kamis, (11/3/2021), Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Firman menyatakan insiden ini terjadi sore hari, Selasa (9/3/2021) lalu.

"Kejadiannya Selasa sore akibat angin kencang dan pohon menghantam dua lokal ruang belajar yang menyebabkan atap dan dek rusak," ujar Firman.

Untungnya lanjut Firman, saat kejadian, di dalam ruang belajar tidak ada siswa yang sedang belajar sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

"Saat pohon tumbang, memang siswa tidak ada di ruangan tersebut karena ruangan kelas yang rusak ini kosong," ucapnya.

Firman menambahkan, SD Filial di Dusun Padang Keladi Desa Pongok merupakan sekolah dasar yang menginduk di SD Negeri 1 Pongok.

Mengenai perbaikan ruangan yang rusak, Firman mengakui pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan.

"Untuk perbaikannya kami sudah berkoordinasi dan semoga secepatnya dapat diperbaiki," katanya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved