Breaking News:

Gubernur Bangka Belitung Minta Komunitas Pajero Indonesia Promosikan Pariwisata Pulau Bangka

PANGKALPINANG - Pandemi Covid-19 membuat sektor pariwisata terkena imbasnya. Bangka Belitung sebagai salah satu daerah yang

Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Komunitas Otomotif Mobil Pajero Indonesia di Halaman Kantor Gubernur Babel, Jumat (12/03/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pandemi Covid-19 membuat sektor pariwisata terkena imbasnya. Bangka Belitung sebagai salah satu daerah yang kaya akan objek-objek wisata bahari pun tak luput merasakan imbasnya. Tentu saja pemerintah tidak dapat  sendiri untuk memulihkannya.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengatakan dukungan komunitas menjadi salah satu strategi pemulihan pariwisata di Babel.

Hal tersebut disampaikannya saat melepas Komunitas Otomotif Mobil Pajero Indonesia di Halaman Kantor Gubernur Bangka Belitung, Jumat (12/03/2021).

"Saya menyambut baik kedatangan bapak dan ibu ke Bumi Serumpun Sebalai ini. Bangka Belitung ini, punya banyak objek wisata yang bisa disinggahi saat peserta melakukan tour nanti. Dan kami berharap, peserta dapat menikmati keindahan alam serta budaya lokal kami di sini, untuk selanjutnya dapat di promosikan, "ujar Gubernur.

Melihat jumlah peserta yang banyak, Gubernur Erzaldi mengatakan bahwa pelaksaanaan protokol kesehatan Covid-19 tetap harus menjadi prioritas demi keselamatan bersama.

"Sengaja Bapak /Ibu saya terima di sini, bukan di ruangan karena jumlah peserta ini cukup banyak, sehingga untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19. Kita berjemur di sini banyak manfaatnya dan bisa menambah imun kita. Kami berharap semoga peserta tetap semangat dan sehat sampai acara tour nanti selesai, "ucap orang nomor satu di Bangka Belitung ini. 

Sementara itu, Ketua Umum Komunitas Pajero Indonesia, Wahyu Hariadi menjelaskan tujuan mereka datang ke Babel untuk menggairahkan kembali dunia pariwisata di Babel yang terdampak Covid-19 .

"Kita ketahui bersama, Covid-19 benar-benar membuat semua kegiatan terhenti, jadi kami ini ingin membantu untuk mempromosikan pariwisata dan kali ini kami memilih Pulau Bangka," ujar Wahyu. 

Tidak hanya itu, Wahyu dan peserta akan melakukan kegiatan berbagi kasih di beberapa titik jalur tournya nanti. 

" Di sini kami juga sekaligus melakukan kegiatan sosial, dengan membagikan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu dan masyarakat terdampak Covid - 19 di Koba dan Toboali. Kegiatan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, " ujarnya.

Dirinya bersyukur, kegiatan ini disambut baik oleh gubernur dengan harapan ekonomi masyarakat Babel cepat pulih kembali.

(Penulis : Hasan AM/Poto : Rafiq/Editor : Imelda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved