Breaking News:

Iklan Lowongan Kerja Cari Gadis Cantik dan Pria Tampan Dikira Cari Sugar Baby untuk jadi Simpanan

Iklan Lowongan Kerja Cari Gadis Cantik dan Pria Tampan Dikira Cari Sugar Baby untuk Jadi Simpanan

Source: The Baller On A Budget & Sugarbook
Ilustrasi Sugar Baby 

BANGKAPOS.COM -- Deskripsi pekerjaan pada iklan asisten hukum tampak cukup normal pada pandangan pertama - ia ingin seseorang membantu menyiapkan dokumentasi hukum untuk litigasi dan menyampaikan kasus.

Namun, jika melihat lebih jauh ke bawah, iklan tersebut mengungkapkan persyaratan yang agak tidak biasa dari firma hukum di Malaysia - pelamar harus "khusus wanita dan tampan".

"Apakah Anda mencari asisten hukum atau Sugar Baby ?," seorang netizen berbicara di sebuah posting Facebook pada hari Senin (8 Maret) setelah dia menemukan iklan di platform pencarian kerja online Bar Malaysia.

Postingannya menarik perhatian banyak orang, termasuk jurnalis Malaysia Tashny Sukumaran yang mem-posting ulang tangkapan layar netizen di Twitter, di mana telah mendapatkan lebih dari 3.000 retweet pada saat penulisan.

Banyak yang mengecam iklan pekerjaan karena seksis dan diskriminatif, dengan satu mempertanyakan preferensi untuk jenis kelamin tertentu dan melihat bakat pelamar.

Mereka juga mempertanyakan apakah firma hukum itu adalah bisnis yang sebenarnya atau yang menyediakan layanan pemodelan.

Dan, untuk memperburuk keadaan, publikasi iklan pekerjaan bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, semakin mengipasi api di kalangan netizen.

Setelah pemadaman, firma hukum di balik iklan tersebut segera menghapusnya, dan mengatakan kepada Malay Mail pada hari Selasa bahwa itu adalah "kesalahan yang jujur" - iklan tersebut diterbitkan tanpa persetujuan mitra.

"Kami telah mencabut iklan dan kami menyesali kesalahan itu," kata seorang juru bicara. "Sekali lagi, kami menawarkan permintaan maaf kami."

Menurut tweet dari 2019, ini bukan pertama kalinya sebuah firma hukum meminta pelamar dengan penampilan menarik dalam sebuah iklan. Iklan tersebut juga diubah setelah orang memperhatikan.

Halaman
1234
Penulis: Teddy Malaka (CC)
Editor: Edi Yusmanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved