Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Lagi, Dua Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Meninggal, Begini Riwayatnya

Lagi, dua Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka, hari ini, Jumat (12/3/2021), meningal dunia. Kedua Pasien Corona itu merupakan Warga Kecamatan Sungaili

istimewa
Proses pemakaman pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di TPU Kemujan Sungailiat. (IST/ Boy Yandra) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Lagi, dua Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka, hari ini, Jumat (12/3/2021), meningal dunia. Kedua Pasien Corona itu merupakan Warga Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

"Pertama YS (68), perempuan Warga Lingkungan Maria Gorreti Kecamatan Sungailiat, yang bersangkutan sebelumnya dirawat di RSUD Depati Bahrin Sungailiat," kata Boy Yandra Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Jumat (12/3/2021).

Dijelaskannya, pasien YS awalnya memiliki gejala sesak nafas dan hilang indra penciuman lalu dirawat di RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

"Yang bersangkutan meninggal dunia semalam Pukul 21.20 WIB, Kamis (11/03/2021)  lalu dikuburkan Pukul 23.15 WIB di TPU Kemujan Sungailiat," kata Boy.

Sedangkan Pasien Covid-19 yang kedua yakni LMJ (64), Warga Kuday Kecamatan Sungailiat meninggal dunia Pukul 02.56 WIB, gejala sesak nafas dan saturasi oksigen 80-an.

"Yang bersangkutan sudah dikebumikan di TPU Kemujan Sungailiat Pukul 07.30 WIB dengan aman dan lancar," ujar Boy.

Ditambahkan untuk proses pemakaman dibantu TRC Tim Satgas Covid-19, dihadiri Kalakhar BPBD Kabupaten Bangka, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Tim Relawan Simpul Babel dan pihak terkait lainnya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat bila ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 maupun meninggal dunia mohon berikan motivasi kepada yang bersangkutan dan keluarganya, janganlah memberikan stigma negatif. Sebab Wabah Covid-19 ini bisa terjadi pada siapa saja, karena itu disiplin sekali Prokes 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," kata Boy seraya menyebut total Pasien Covid-19 yang sudah meninggal dunia di Kabupaten Bangka, sebanyak 26 orang. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved