Breaking News:

Berita Bangka Barat

Safari Jumat Keliling Kapolres Bangka Barat Ingatkan Warga, Jangan Terpengaruh Paham Radikalisme

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah beserta jajarannya, menggelar kegiatan safari Jum’at keliling di Masjid Nurul Falah Kampung Senang

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Safari Jum’at keliling Polres Bangka Barat di Masjid Nurul Falah Kampung Senang, Kecamatan Muntok, Jum'at (12/03/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah beserta jajarannya, menggelar kegiatan safari Jum’at keliling di Masjid Nurul Falah Kampung Senang, Kecamatan Muntok, Jum'at (12/03/2021).

Fedriansah menegaskan kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh akan paham-paham radikalisme, serta saling menjaga lingkungan agar terhindar dari paham radikalisme.

"Paham radikalisme dapat merusak aqidah, kita ketahui penyebaran paham radikalisme dapat mengorbankan jiwa maupun benda material. Saya harapkan harus waspada terhadap ajaran-ajaran yang sifatnya radikal, karena sifatnya radikal itu ujungnya adalah aksi terorisme. Saya harapkan kan baik orangtua atau ulama disini dapat memberikan himbauan kepada masyarakat disekitar, untuk tidak mudah terpengaruh oleh paham-paham radikalisme di Bangka Barat," pesan Fedriansah.

Selain itu diharapkan masyarakat dapat proaktif dalam membantu pihak kepolisian, tidak hanya tentang radikalisme namun juga berbagai tindak kejahatan lainnya.

"Saya minta masyarakat untuk bekerjasama dalam membantu polisi khususnya di kabupaten Bangka Barat, untuk memberantas narkoba apabila menemukan sesuatu yang mencurigakan segera lapor ke petugas kepolisian yang terdekat," kata Fedriansah.

Lebih lanjut terkait kegiatan Safari Jum’at keliling, AKBP Fedriansah mengatakan sebagai bentuk silahturahmi kepada masyarakat.

"Kegiatan salat Jumat berjamaah tidak lain kita ingin agar kami semakin dekat, dengan masyarakat juga menjalin silaturahim agar lebih erat lagi. Kami selaku aparat keamanan, dan juga kita sebagai umat Islam dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah," ujar  Fedriansah.

Selain itu Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, mengimbau kepada masyarakat, khususnya jamaah masjid Masjid Nurul Falah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Kita sadari kita masih tengah pandemi Covid 19, saya khawatir jamaah yang datang ke masjid tidak menggunakan masker. Karena memang dengan ikhtiar memakai masker ini, insya Allah kita menjaga kesehatan kita dengan baik," jelasnya

"Saya mohon bantuan pengurus Masjid untuk saling mengingatkan, kerugian sangat besar bagi umat islam apabila kita tidak bisa menjaga dan mengamankan diri kita dari pandemi ini dan di beberapa tempat saya datangi alhamdulillah ada beberapa masjid yang benar-benar melaksanakan protokol kesehatan," tambahnya.

Sementara itu tak hanya menggelar kegiatan silahturahmi, Polres Bangka Barat juga membagikan paket sembako sebanyak 50 paket beras dan 100 masker kepada jamaah Masjid Nurul Falah.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved