Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Tokoh Desa Bangka Kota Sebut Wacana Pisah dari Bangka Selatan adalah Keinginan Pribadi Kades

Berdasarkan hasil rapat gabungan diketahui keinginan memisahkan diri dari Kabupaten Bangka Selatan merupakan keinginan pribadi Kades Bangka Kota.

Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Suasana Rapat Gabungan Komisi di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (12/3/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - DPRD Kabupaten Bangka Selatan bersama Pj. Sekda dan Kepala OPD terkait se-Kabupaten Bangka Selatan menggelar Rapat Gabungan Komisi membahas masalah Desa Bangka Kota yang ingin memisahkan diri dari Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (12/3/2021).

Namun, Kepala Desa Bangka Kota, Kurniawan tak terlihat dan rapat gabungan ini. Hanya oleh Camat Simpang Rimba, Eka Suwari dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Bangka Kota yang mengikuti rapat.

Ketidakhadiran Kepala Desa Bangka Kota, Kurniawan dikonfirmasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi seusai rapat.  Menurut Erwin Asmadi, Kurniawan tidak hadir lantaran sedang sakit.

"Semalam kami mendapatkan informasi jika Kades Bangka Kota, Kurniawan tidak bisa hadir karena sakit. Kita doakan supaya cepat sembuh dan dapat bergabung dalam kegiatan-kegiatan yang akan datang," ujar Erwin Asmadi.

Erwin menambahkan, dari hasil rapat gabungan yang digelar ternyata diketahui jika keinginan untuk memisahkan diri dari Kabupaten Bangka Selatan merupakan keinginan pribadi sang kepala desa.

"Iya, berdasarkan yang disampaikan oleh perwakilan tokoh masyarakat Desa Bangka Kota saat rapat tadi bahwa apa yang disampaikan oleh kades adalah pernyataan dan sikap pribadi kades," ujarnya.

Hal ini lanjut Erwin ditandai dengan adanya ratusan tandatangan dari masyarakat Desa Bangka Kota yang mewakili seluruh masyarakat Desa Bangka Kota yang menegaskan tidak pernah berkeinginan untuk memisahkan diri.

Untuk itu secara personal, Erwin turut menyesali atas pernyataan sikap Kades Bangka Kota, Kurniawan yang ingin memisahkan diri dari Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara itu Perwakilan Tokoh Masyarakat Desa Bangka Kota, Jumaah saat diwawancarai juga menegaskan jika adanya pemberitaan ini (Desa Bangka Kota yang ingin memisahkan diri dari Kabupaten Bangka Selatan -red) menjadikan masyarakat resah.

Pernyataan ini lanjut Jumaah, bukanlah keinginan masyarakat namun keinginan pribadi Kepala Desa Bangka Kota.

"Kami mewakili masyarakat bukannya ingin mengadu domba. Namun karena masyarakat telah resah maka kami menegaskan jika tidak ada keinginan masyarakat untuk memisahkan diri," tegas Jumaah.

Ia menambahkan, setelah pemberitaan mengenai keinginan Kepala Desa Bangka Kota untuk memisahkan diri ini ramai, Kepala Desa Bangka Kota, Kurniawan mengumpulkan masyarakat di masjid untuk membahas pemisahan diri dan ingin membentuk presidium, namun masyarakat menegaskan tidak akan memisahkan diri.

"Kami menolak dengan tegas keinginan ini karena kami adalah warga Kabupaten Bangka Selatan," ungkapnya.

Bangka Pos/Jhoni Kurniawan

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved