Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ulama dan Lansia Jalani Vaksinasi Masal di Masjid Jamik Pangkalpinang, Targetkan 500 Orang Hari Ini

Pemerintah Kota Pangkalpinang melakukan upaya percepatan vaksinasi yang ditujukan kepada masyarakat berusia lanjut (lansia) dan tokoh agama (ulama).

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Pelaksanaan vaksinasi untuk lansia dan ulama di Masjid Jamik Kota Pangkalpinang, Jumat (12/3/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kota Pangkalpinang melakukan upaya percepatan vaksinasi yang ditujukan kepada masyarakat berusia lanjut (lansia) dan tokoh agama (ulama) di Masjid Jamik Kota Pangkalpinang, Jumat (12/3/2021).

Ada dua sesi penyuntikan yang akan dilaksanakan, sesi pertama jam 09.00 WIB - 11.00 WIB, dilanjutkan jam 13.30 WIB - 15.00 WIB.

Para penerima vaksin yang usianya di atas 60 tahun ini cukup datang dengan membawa KTP dan mencantumkan nomor handphone agar bisa dihubungi bila ada efek dari imunisasi untuk antisipasi.

Sekira pukul 09.00 WIB, para penerima vaksin sudah ada beberapa yang hadir dan duduk di bawah tenda, menunggu giliran usai mendaftarkan diri di meja vaksinasi yang telah disediakan.

Satu per satu lansia dipanggil, dilakukan skrining awal dengan pemeriksaan tekanan darah oleh petugas medis sebelum disuntik vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan kota Pangkalpinang dr Masagus Hakim menargetkan jumlah penerima vaksin bisa menyentuh angka 500 orang.

"Hari ini kita lakukan vaksinasi masal terhadap lansia dan tokoh agama pelayan publik, ustaz dan ustazah. Diharapkan pada hari ini bisa terjaring hingga 500 orang," ujar dr Hakim saat memantau pelaksanaan vaksin masal untuk lansia ini.

“Di kota Pangkalpinang untuk pelayan publik yang disuntik sebanyak 3.591 orang dan lansia sebanyak 2.436 orang. Jadi total yang sudah disuntik vaksin dosis pertama pada tahap dua ini hampir 6.000, padahal kita memiliki sasaran 7.000 an, jadi sekitar dua ribuan lagi yang belum terlaksana.”

Jumlah orang yang belum divaksin ini ditargetkan akan selesai dalam waktu satu minggu, sehingga ia mengimbau agar masyarakat memanfaatkan pelayanan vaksinasi yang telah disiapkan pemerintah kota Pangkalpinang.

"Pada hari ini kita di Masjid Jamik, namun di puskesmas tetap buka. Untuk masal di sini dulu, nanti kita lihat animo masyarakat, bila memang ada sisa kuota, akan kami buka di masjid kecamatan untuk vaksinasi masal," kata dr Hakim.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved